blank
BARAK DALMAS : Sejumlah pekerja menyiapkan sarana di Barak Dalmas Polres Sukoharjo yang akan digunakan untuk tempat isolasi pasien Covid-19.

SUKOHARJO (SUARABARU.ID) – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sukoharjo bekerjasama dengan Polres setempat menyiapkan rumah singgah bagi warga yang positif corona di Barak Dalmas Polres Sukoharjo di Kelurahan Mandan. Barak Dalmas Polres tersebut berkapasitas 24 orang.

Barak Dalmas Polres yang ada di Kelurahan Mandan tersebut tengah dilengkapi sarana prasarana yang dibutuhkan. Minggu lalu juga sudah digelar kerja bhakti untuk membersihkan Barak Dalmas dan lingkungannya. Lokasi itu diperkirakan siap digunakan sebagai tempat untuk isolasi pekan depan.

Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sukoharjo, Yunia Wahdiyati menambahkan, Barak Dalmas Polres diproyeksikan sebagai tempat melakukan isolasi bagi warga yang terkonfirmasi positif Corona namun dalam kondisi sehat dan tidak memungkinkan dilakukan isolasi mandiri dirumah.  “Jadi, kasus terkonfirmasi positif tapi kondisinya sehat sehingga tidak diisolasi di rumah sakit,” jelasnya.

Yunia juga mengatakan, Barak Dalmas dalam proses pelengkapan sarana prasarana. Mulai sarana prasarana kesehatan hingga pendukung seperti tempat tidur, AC, televisi, wifi dan lainnya. Nantinya, ujar Yunia, di lokasi tersebut akan dibuat zona, mulai zona hijau, kuning, dan merah.

Pihaknya berharap tempat tersebut nantinya representatif sehingga dapat membuat pasien tenang dan nyaman sehingga menumbuhkan imunitas. Barak Dalmas Polres Sukoharjo sendiri saat ini memang belum difungsikan. Sebab anggota masih berada di Mako Polres di Jalan Jaksa Agung R Suprapto. (Soes)