blank
SERAHKAN BANTUAN: Ketua Penilik Kelenteng Kwan Sing Bio Alim Sugiantoro (dua dari kiri) ketika menyerahkan paket bantuan kepada masyarakat. (dok)

TUBAN (SUARABARU.ID) – Kelenteng (Tempat Ibadah Tri Darma/TITD) Kwan Sing Bio Tuban terpanggil untuk meringanban beban masyarakat yang terdampak wabah Covid-19 dengan membagikan 300 kantong beras dan 1.250 masker. Paket bantuan itu diberikan di halaman parkir barat kelenteng di Jalan RE Martadinata.

Para penerima sumbangan adalah kaum duafa dan pedagang kecil di lima rukun tetangga (RT) Kelurahan Karangsari dan Kelurahan Latsari, keduanya di Kecamatan Tuban, dan Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu. Lima RT tersebut berada di lingkungan kelenteng.

Ketua Penilik (Demisioner) Kelenteng Kwan Sing Bio Alim Sugiantoro menyatakan bantuan ini diharapkan bisa mengurangi beban masyarakat karena kebijakan pemerintah yang menutup sejumlah tempat keramaian sebagai langkah antisipasi mencegah penyebaran virus corona. Bakti sosial ini merupakan bentuk keprihatinan kelenteng untuk membantu mereka yang kesulitan mencukupi kebutuhan sehari-hari.

”Bantuan ini baru tahap pertama. Kami mengagendakan bantuan lagi yang akan diberikan selama kondisi perekonomian masyarakat terpuruk lantaran pandemi corona,” ungkap Alim. ”Kami berharap wabah ini segera berlalu, dan kondisi ekonomi kembali pulih,” imbuhnya.

Sementara Ketua Umum (Demisioner) Kelenteng Kwan Sing Bio Gunawan Putra Wirawan menuturkan paket bantuan ini murni keprihatinan pengurus/penilik, umat, dan anggota TITD. Dia yakin bantuan ini bisa sedikit membantu mengurangi beban masyarakat yang membutuhkan. (rr)