blank
Gubernur Akmil Mayjen TNI Dudung Abdurachman menyalami taruna berprestasi. Eko Priyono
MAGELANG (SUARABARU.ID) – Latihan Integrasi Taruna Wreda (Latsitarda) Nusantara ke XL Akmil.Magelang, ditutup Kamis (23/4). Latihan
yang semula akan dilaksanakan di daerah Manado, Sulawesi Utara, itu dialihkan di kompleks Akmil, sehubungan terjadinya Covid-19.
Acara penutupan di Gedung Lily Rochli Kesatrian Akmil melalui video teleconference. Upacara penutupan dipimpin oleh Danjen Akademi TNI LetjenTNI (Mar) Bambang Suswantono dari Mako Akademi TNI (Jakarta). Upacara penutupan Latsitarda Nusantara ke XL 2020 itu dilaksanakan secara serentak di masing-masing Akademi Angkatan. Akmil di Magelang, AAL di Surabaya dan AAU di Yogyakarta. Sebagai supervisi Mako Akademi TNI (Jakarta).
Hadir dalam upacara penutupan Latihan Integrasi Taruna Wreda (Latsitarda) Nusantara ke XL bagi Taruna/Taruni Tingkat IV/Sermatutar Akmil di Gedung Lily Rochli Akmil antara lain Gubernur Akmil Mayjen TNI Dudung Abdurachman, Wagub Akmil Kolonel Inf I Gede Agit Thomas beserta para pejabat distribusi serta para perwira dan pengasuh, para Taruna/Taruni Tingkat IV/Sermatutar Akmil.
Danjen Akademi TNI Letjen TNI (Mar) Bambang Suswantono mengucapkan terima kasih kepada para Gubernur Akademi Angkatan dan para Taruna Akmil, AAL dan AAU atas keberhasilan pelaksanaan Latsitarda Nusantara ke XL tahun 2020 di masing-masing akademi angkatan.
Gubernur Akmil Mayjen TNI Dudung Abdurachman memaparkan, Latsitarda itu untuk memantapkan jiwa dan semangat integrasi antar para taruna dalam menghadapi wabah Corona yang melanda Indonesia. Maka diharapkan dengan kegiatan Latsitarda itu akan dapat membantu pemerintah dan masyarakat dalam menanggulangi penyebaran pandemik Covid-19. Sekaligus sebagai wahana pembelajaran dan pelatihan untuk meningkatkan kemampuan akademik para taruna/taruni.
Eko Priyono