blank
Hotel Dafam Group memberikan bantuan paket sembako bagi pekerja harian lepas. Foto : SB/Muharno Zarka

SEMARANG(SUARABARU.ID)-Saat ini dunia sedang dihadapkan dengan sebuah tantangan, yaitu mengatasi sebuah krisis global yang telah meluas ke hampir seluruh belahan bumi termasuk Indonesia dikarenakan pandemi Covid-19.

Wabah ini telah memberikan dampak yang cukup serius pada industri pariwisata dan salah satunya adalah bisnis perhotelan.

Kompleksitas dampak pandemi COVID-19 di sektor pariwisata khususnya perhotelan berimplikasi secara langsung terhadap para pekerja harian (daily worker) dan masyarakat sekitar hotel.

PT Dafam Hotel Management (DHM) bersama dengan seluruh stakeholders termasuk jajaran direksi, para pemilik hotel, pimpinan-pimpinan unit hotel (General Manager/Villa Manager) bergerak bersama-sama mengambil bagian dalam program “Dafam Peduli” dengan tema “ Indahnya Berbagi & Peduli, Nikmatnya Bersyukur”.

Kegiatan ini diselenggarakan secara serentak di seluruh unit hotel dibawah naungan PT Dafam Hotel Management, mulai dari Pekanbaru, Lubuk Linggau, Jakarta, Bandung, Pekalongan, Cilacap, Purwokerto, Kebumen, Semarang, Yogyakarta, Wonosobo, Banjarbaru, Jember, Surabaya, Lombok, dan Bali.

“Dafam Peduli” kali ini dikhususkan berbagi kepada para pekerja harian (daily worker) yang terdampak langsung oleh pandemi Covid-19 di semua unit-unit hotel DHM di seluruh Indonesia dan berbagi untuk masyarakat sekitar hotel dalam bentuk sembako dan juga uang tunai yang pelaksanaannya dipimpin langsung CEO DHM Andhy Irawan dan President Director PT DPI Tbk Billy Dahlan.

Wadah Aspirasi

blank
Crew Hotel Dafam Group siap mendistribusikan bagi pekerja harian lepas. Foto : SB/Muharno Zarka

“Dafam Peduli” merupakan wadah aspirasi akan semangat dan kesadaran tanggung jawab sosial perusahaan untuk kemanusiaan yang dikemas dalam berbagai aktivitas sosialdan kampanye yang menginspirasi.

“Program ini merupakan perwujudan sekaligus dua nilai korporasi (corporate value) DAFAM, yakni “Asas kepedulian terhadap sesama dan lingkungan” dan “Manfaat bagi keluarga, masyarakat, bangsa, dan negara,” ujar Andhy Irawan selaku CEO PT. DHM, Rabu (22/4).

Dafam Hotel Management tetap berkomitmen memberikan pelayanan terbaik dan tetap beroperasional di seluruh Indonesia (kecuali Lombok). Di kondisi sekarang ini dalam fase pandemi Covid 19, di seluruh hotel selalu mengutamakan protokol penanganan Covid-19 terhadap operasional hotel, pelayanan, tamu dan karyawan.

“Walaupun wabah Covid-19 berdampak sangat besar terhadap industri perhotelan, namun hal ini tidak membuat kami kehilangan semangat untuk terus berkarya selalu peduli dan berikan yang terbaik untuk konsumen, karyawan dan juga masyarakat hal yang selalu diajarkan oleh Bapak Soleh Dahlan President Komisaris Dafam Group,” imbuh Corporate Public Relations PT DHM Ninik Haryanti.

Sementara itu, General Manager Hotel Dafam Wonosobo Doni Avianto menilai pekerja daily worker merupakan ujung tombak dari Hotel Dafam Wonosobo. Kendati kini tengah diistirahatkan, namun dirinya memastikan bahwa ketika kondisi sudah normal akan kembali dipekerjakan.

Selaln itu, dirinya juga mengapresiasi Dafam Peduli yang telah membantu para daily worker dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Tanpa DW akan berpengaruh pada operasional hotel. Saya pastikan bahwa ketika kondisi normal mereka akan kembali bekerja. Dan Dafam Peduli sangat membantu, paling tidak kita bisa sedikit meringankan beban mereka,” tuturnya.

Sebelumnya, pada Kamis, 16 April lalu, telah dilakukan serah terima bantuan dari DHM kepada Hotel Dafam Wonosobo. Penyerahan dilakukan langsung oleh Director of Operations DHM Asteria T. Hesty kepada General Manager Hotel Dafam Wonosobo Doni Avianto.

Muharno Zarka-Wahyu

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini