blank
Anggota Polres Sukoharjo melakukan donor darah di Kantor PMI cabang Sukoharjo, Selasa (21/4/2020). foto:soes

SUKOHARJO (SUARA.ID)- Kapolres Sukoharjo AKBP Bambang Yugo Pamungkas memimpin anggotanya untuk melakukan donor darah ke Kantor PMI, Selasa (21/4/2020). Donor darah dilakukan karena stok darah PMI Sukoharjo menurun karena banyak agenda donor darah yang dibatalkan akibat virus corona.

Donor darah sendiri diikuti Polki dan Polwan dari jajaran Polres dan Polsek, baik itu perwira maupun bintara. “Aksi sosial donor darah jajaran kepolisian ini sebagai bentuk kepedulian pada PMI yang mengalami penurunan stok darah. Anggota yang mengikuti donor darah sendiri harus melalui screening oleh PMI dengan prosedur corona antara lain dengan pengecekan suhu tubuh dan prosedur lainnya. Petugas PMI sendiri juga melengkapi diri dengan Alat Pelindung Diri (APD),” jelas Kapolres.

Pihaknya berharap, donor darah yang dilakukan anggotanya dapat membantu memenuhi stok darah yang ada di PNi Sukoharjo. Kasi Pelayanan Masyarakat UDD PMI Sukoharjo, Musrifah, mengatakan, kegiatan mobile unit donor darah PMI Sukoharjo yang merupakan pelayanan jemput bola atau keliling bersama komunitas, serta instansi selama ini menyumbang 70% stok darah.

Namun, karena KLB Corona, banyak agenda terpaksa harus dibatalkan. Pembatalan dilakukan oleh panitia dikarenakan kondisi saat ini yang tidak memungkinkan melakukan kegiatan karena terkait dengan pencegahan penyebaran virus Corona.

Soes-trs