blank
Dokter Indra Putranta (kanan) menyerahkan bantuan APD dari FUI Wonogiri, kepada Ketua IDI Wonogiri Dokter Martanto.

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Forum Umat Islam (FUI) Wonogiri terus melakukan aksi peduli, khususnya dalam ikut serta membantu mengatasi pandemi Corona Virus Disease (Covid)-19.

”Kali ini, kami melakukan aksi peduli FUI Wonogiri yang diwujudkan dengan menyalurkan bantuan APD (Alat Pelindung Diri) untuk tenaga medis yang berjuang di garda depan,” jelas Ketua FUI Wonogiri, Abdulah Rabbani.

Dijelaskan oleh Abdulah Rabbani, FUI telah memberikan bantuan dua tahap. Tahap pertama, dikirim kepada para tenaga medis secara langsung di puluhan titik di Kabupaten Wonogiri. Kemudian untuk tahap kedua, disalurkan melalui Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Wonogiri.

Bantuan APD tahap kedua, diserahkan oleh Bendahara FUI Wonogiri, Dokter Indra Putranta dan diterimakan kepada Ketua IDI Kabupaten Wonogiri, Dokter Martanto. ”Semoga bantuan yang sedikit ini, mampu membantu tugas para tenaga medis di lapangan,” jelas Abdulah Rabbani, seraya berdoa Allah SWT selalu melindungi para tenaga medis yang berjuang tak kenal lelah membantu sesama. Juga berdoa, semoga wabah Covid-19 segera diangkat Allah dari seluruh muka bumi.

Bambang Pur