blank
Para prajurit TNI jajaran Koramil-8 Giriwoyo Kodim 0728 Wonogiri, rela umbrukan (iuran) mengumpulakn uang, untuk melakukan Baksos dengan memberikan bantuan sembako kepada warga miskin.

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Para anggota TNI di jajaran Koramil-8 Giriwoyo Kodim 0728 Wonogiri, peduli melakukan bakti sosial (Baksos), memberikan bantuan sembako kepada warga kurang mampu yang terdampak wabah corona.

Sasaran penerima bantuan sembako, mereka yang kondisi kehidupannya sekeng (miskin) dan melemah, karena adanya pandemi Corona Virus Disease (Covid)-19. Penyerahan bantuan sembako, dipimpin oleh Pelda Mukiyar selaku Batitud Koramil-8 Giriwoyo. Dana pembelian sembako, berasal dari umbrukan (iuran) dari anggota berdasarkan keikhlasan secara sukarela.

Danramil-8 Giriwoyo, Kapten (Inf) Mochamad Sambudi, menyatakan, Baksos ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, utamanya warga kurang mampu yang saat ini makin melemah kondisi ekonominya, terkait merebaknya wabah virus corona.

Adapun warga masyarakat yang mendapat bantuan sembako dari Koramil-8 Giriwoyo, terdiri atas Sunardi, Puji Rahayu, Sular, Widi Widhiyanto. Mereka ini merupakan warga yang tinggal di Dusun Karangasem RT 1/RW 4 dan RT 2/RW 4, berikut di Dusun Karangasem RT 2/RW 4, Desa Sejati, Kecamatan Giriwoyo, Kabupaten Wonogiri.

blank
Anggota Koramil Pracimantoro memberikan pengarahan kepada petugas yang akan melakukan penyemprotan disifektan secara serentak dan massal di seluruh dusun di Desa Gambirmanis, Kecamatan Pracimantoro, Kabupaten Wonogiri.


Penyemprotan Disinfektan
Sementara itu dari Kecamatan Pracimantoro, Kabupaten Wonogiri, Kamis (16/4), dilaporkan warga Desa Gambirmanis bersama Babinsa, melakukan penyemprotan disinfektan dalam upaya penanggulangan wabah virus corona.

Babinsa Gambirmanis Koramil-13 Pracimantoro, Sertu Calim, tampil memimpin penyemprotan bersama pamong desa setempat, yang dilakukan serentak di seluruh dusun.Sasaran penyemprotan adalah sejumlah lokasi yang menjadi fasilitas umum dan sering dijadikan tempat berkumpul masyarakat. Seperti Balai Desa, tempat ibadah musala dan masjid, serta Balai Dusun.

blank
Personel Babinsa bersama pamong desa dan Karang Taruna, melakukan penyemprotan disinfektan secara serentak di Desa Gambirmanis, Kecamatan Pracimantoro, Kabupaten Wonogiri.


Bersamaan dengan dilaksanakannya penyemprotan, juga dilakukan sosialisasi penyeluhan pencegahan wabah virus corona. Kepada masyarakat diseru untuk tidak melakukan perkumpulan yang mendatangkan orang banyak, rajin mencuci tangan memakai sabun (CTMS).

Warga masyarakat juga diseru untuk membudayakan Perilaku Hidup Bersih Sehat (PHBS), membiasakan diri selalu mengenakan masker bila keluar rumah, dan senantiasa menjaga jarak sebagaimana diatur dalam physical distancing.

Bambang Pur