blank
SEMBAKO : Kapolres Sukoharjo AKBP Bambang Yugo P dan Dandim Letkol Inf Chandra Ariyadi membagikan paket sembako pada pengayuh becak, Rabu (15/4/2020).
SUKOHARJO (SUARABARU.ID – Anggota Polres dan Kodim 0726 Sukoharjo sisihkan gaji untuk membantu masyarakat yang terdampak pandemi covid-19.
Gaji yang dikumpulkan tersebut kemudian dibelikan paket sembako lalu diberikan untuk masyarakat. Di antaranya, pengayuh becak, pedagang kecil, pemudik, ojol dan lain sebagaianya.
Kapolres Sukoharjo AKBP Bambang Yugo Pamungkas di sela-sela pembagian sembako di Sukoharjo mengatakan, ada 443 paket sembako yang dibagikan secara serentak di Sukoharjo.
“Sasaran kami adalah warga yang terdampak, ada pengayuh becak, ojol, pedagang kecil, pemudik dan lainnya,” terang Kapolres.
Tujuan pemberian sembako tersebut, agar beban masyarakat yang terdampak pandemi ini, sedikit ringan. Sebab harus diakui sejak ada pandemi covid-19 masyarakat tidak bisa leluasa untuk beraktivitas.
“PakeT sembako ini dibeli dari iuran anggota polri dan TNI. Dimana setiap anggota menyisihkan gajinya lalu digunakan untuk membeli sembako dan dibagikan pada masyarakat.
“Kami berharap ini dapat membantu meringankan beban masyarakat di tengah pandemi ini,” imbuh Kapolres.
Komandan Kodim 0726 Sukoharjo, Letkol Chandra Ariyadi menambahkan, pihaknya berharap masyarakat tetap mematuhi imbauan pemerintah untuk memutus penyebaran korona. Yakni, tetap di rumah, jaga jarak dan rajin cuci tangan menggunakan sabun.
“Kami bersama dengan Polres dan Pemda akan terus untuk membantu masyarakat, baik dalam rangka pencegahan penyebaran virus hingga patroli menjaga kondusivitas wilayah,” tegas Dandim.
Karena itu, masyarakat diimbau tetap tenang dan tidak melakukan hal-hal yang sifatnya mengganggu keamanan.
Soes