blank

PEMALANG (SUARABARU.ID) – Bupati Pemalang Junaidi SH MM akhirnya menetapkan daerahnya sebagai zona merah pandemi Covid-19. Hal itu dilakukan setelah dua warga Pemalang dinyatakan positif terpapar virus coron, bahkan satu di antaranya meninggal.

“Untuk pasien yang meninggal merupakan warga Kecamatan Taman, sedangkan satu lagi yang dinyatakan positif warga Kecamatan Comal,” kata Junaidi kepada wartawan, dalam konferensi pers di pendopo Kabupaten Pemalang, Senin (13/4/2020) sore.

Terdapatnya warga yang meninggal dan satunya masih dalam perawatan akibat virus corona, membuat Junaidi yang juga Ketua Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Pemalang, menginstruksikan kepada jajarannya untuk lebih cermat dalam memantau pergerakan warga.

“Terutama bila ada warga yang baru mudik dari daerah lain yang termasuk zona merah, harus secepatnya diperiksa dan dicek kesehatannya. Kita tidak ingin korban bertambah,” tuturnya.

Dia juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Pemalang agar tetap tenang, tidak panik dan tidak perlu resah, namun tetap waspada serta meningkatkan pola hidup sehat. “Jangan keluar rumah kalau tidak untuk sesuatu yang sangat penting,” katanya.

Uripto