blank
Ferry Wawan Cahyono SPi MSi (Sekretaris DPD Ika Undip Jateng)

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Sekretaris DPD Ika Undip Jateng, Ferry Wawan Cahyono SPi MSi, mengapresiasi kepada peserta Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2020, yang sudah memilih Universitas Diponegoro (Undip) Semarang, sebagai pilihan tempat kuliah.

”Kami menyampaikan apresiasi kepada masyarakat, yang sudah memilih Undip menjadi kampus yang paling banyak dipilih kedua, dalam program SNMPTN kali ini,” kata Ferry Wawan Cahyono dalam keterangannya di Semarang, Kamis (9/4/2020).

BACA JUGA : Warga Jateng Taati Aturan Tidak Mudik

Politikus Golkar itu menyampaikan, posisi Undip menjadi terfavorit kedua di SNMPTN 2020, tentunya tidak terlepas dari prestasi dan capaian Undip sebagai universitas berkelas dunia. Selain itu juga, para lulusannya mampu memberikan kontribusi besar kepada bangsa dan Negara.

”Ucapan terima kasih kami sampaikan kepada para orang tua siswa, yang telah mendorong dan mempercayakan pendidikan putra-putrinya untuk milih Undip menjadi pilihan melanjutkan studi,” imbuhnya.

Lebih lanjut Wakil Ketua DPRD Jateng itu menyatakan, keputusan memilih Undip sebagai sarana untuk mencapai cita-cita, tentunya sudah tepat. Karena Undip senantiasa selalu meningkatkan komitmennya dalam mutu pelayanan pendidikan kepada mahasiswa, dan meningkatkan mutu lulusannya.

Sementara itu, Wakil Rektor Undip Semarang Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Prof Budi Setiyono menambahkan, dari 29.316 pendaftar ke Undip, sebanyak 2.066 siswa dinyatakan lolos.

Sesuai data yang masuk dari 489.601 siswa yang mendaftar SNMPTN Tahun 2020, sebanyak 29.316 pendaftar atau sebesar 5,98% memilih Undip.

”Untuk calon mahasiswa yang akan melakukan registrasi, bagi yang sudah dinyatakan lolos SNMPTN ke Undip, bisa melakukannya secara online,” katanya.

Terbanyak Manajemen
Registrasi online bisa dilakukan mulai Kamis (9/4/2020) sampai dengan Selasa (14/4/2020) mendatang, dengan mengakses laman https://regonline.undip.ac.id.

Ada pun program studi yang menjadi favorit di antara para siswa yang mendaftar ke SNMPTN Undip 2020, terbanyak ada di Program Studi Manajemen, disusul Program Studi Psikologi dan yang ketiga adalah Prodi Hukum.

Ditambahkan Budi Setiyono, posisi Undip menjadi terfavorit kedua di SNMPTN 2020 ini, merupakan berkat prestasi dan capaian Undip sebagai universitas berkelas dunia.

Baik di bidang riset, kinerjanya sebagai PTNBH, tata kelolanya, program pengabdian masyarakat yang dilakukan, sampai pada prestasi para mahasiswanya.

”Selain itu, untuk memantapkan kualitas akdemiknya, Undip memrogramkan penambahan 60 guru besar atau profesor setiap tahunnya. Sehingga dalam sebulan ada lima guru besar yang dikukuhkan,” pungkasnya.

Riyan-Muha