blank
Penyerahan bantuan APD dari Wakil Ketua M[PR RI Lestari Moerdijat kepada Direktur RSI Sultan Hadirin Jepara

JEPARA ( SUARABARU.ID)  –  Peningkatan pelayanan kesehatan masyarakat  menyusul merebaknya virus corona yang dilakukan oleh Rumah Sakit Islam Sultan Hadlirin membuat Alat Pelindung Diri (APD) yang sangat dibutuhkan oleh tenaga medis semakin  menipis dan bahkan  bahkan nyaris habis.

“Karena itu kami membuka donasi, bukan berupa uang tetapi barang. Bahkan oleh staf permohonan dinasi itu diunggah dimedia sosial”” ujar Direktur Rumah Sakit Sultan Hadirin Jepara, dr Gunawan WS, DPMH, M.Kes  Padahal pasien terus berdatangan, termasuk dengan  klasisfikasi ODP DAN PDP.

Persoalan APD khususnya baju  di fasilitas kesehatan milik umat Islam di Jepara itu direspon oleh Wakil Ketua MPR RI, Lestari Moerdijat yang kebetulan mengikuti dinamika medsos di Jepara. Untuk bisa membantu faslitas kesehatan ini   dalam memastikan keamanan  bagi para petugas medis, ia membantu 50 pcs pakaian jenis hazmat dengan bahan spundbond.

Bantuan diserahkan oleh Ketua DPD Partai Nasdem Jepara, Pratikno Rabu ( 8/4-2020) dan diterima oleh Direktur RSI Sultan Hadirin, dr Gunawan WS, M.Kes di aula rumah sakit tersebut. Hadir dalam penyerahan tersebut Ketua Tim Satgas Covid-19 RSI Sultan Hadirin, dr. H. Agus  Budi dan sejumlah manajemen rumah sakit.

Bantuan ini menurut dr  Gunawan sangat bermanfaat bagi para petugas medis. “Apalagi RSI Sultan Hadlirin adalah rumah sakit rujukan lini tiga yang ditetapkan untuk menjadi salah satu rumah sakit rujukan. Untuk itu kami sudah menyiapkan dua ruang isololasi,” ujar Gunawan. Sedangkan RSI Sultan Hadirin adalah rumah sakit tipe C yang memiliki kapasitas 150 tempat tidur.

Sementara itu Pratikno pada kesempatan tersebut mengungkapkan, bantuan APD ini merupakan salah satu bantuan yang diberikan oleh Ibu Lestari Moedijat. “Saat ini kami terus melakukan penyemprotan disinfektan di berbagai desa dan fasilitas umum lainnya,” ujar Pratikno.

Hadi Priyanto