blank
MENYERAHKAN : Perwakilan pengurus MPC PP Kota Salatiga saat menyerahkan bingkisan makan siang kepada tenaga medis di Puskesmas di Salatiga, Senin (6/4). Foto : Nena

SALATIGA (SUARABARU.ID)– Sebanyak 200 bungkus dibagikan kepada tenaga medis selama pandemi Covid-19 di Puskesmas tersebar di Salatiga, Senin (6/4).

Kegiatan diinisiasi MPC PP Kota Salatiga itu melibatkan PAC dan Srikandi PP Kota Salatiga.

Ketua MPC PP Kota Salatiga Eko Niryogo ditengah kegiatan mengatakan, gerakan bagi makam siang bagi tenaga medis  tersebar di seluruh Puskesmas di Salatiga selama pandemi Covid-19.

“Gerakan bantuan makan untuk para tenaga medis memang pertama kali dan diinisiasi MPC PP Kota Salatiga.
Gerakan ini diikuti PAC dan Srikandi PP Kota Salatiga,” kata Eko Niryogo didampingi Sekretaris PP Kota Salatiga, Heru Prasetyo.

Langkah PP Kota Salatiga membagikan makam siang sebagai bentuk kepedulian organisasi masyarakat (ormas) terbesar di Indonesia itu terhadap tenaga medis.

“Kami menyadari, di saat pendemi Covid-19 saat ini tenaga medis menjadi garda terdepan dalam penanganan wabah meduania ini. Terkadang, tenaga medis menduakan keluarga dan harus berjibaku dengan pasien Covid-19,” paparnya.

Rencananya, lanjut Eko, PP Kota Salatiga menyiapkan makan siang kepada paramedis yang bertugas dalam penanggulangan wabah Covid 19 akan dilakukan selama lima hari kerja.

Eko berharap, ferakan sosial makan siang bagi paramedis dilakukan PP Kota Salatiga secara terpisah, di empat kecamatan di Salatiga dapat diukur pihak lain.

Ia menilai, saat pandemi ini tenaga kesehatan sangat disibukkan untuk melayani masyarakat dan merawat pasien hingga tidak ada waktu untuk menyiapkan makanan yang sehat dan bergizi.

“Jadi kami membantu menyiapkan makan siang gratis kepada paramedis dengan makanan-makanan yang sehat dan bergizi untuk kesehatan mereka,” paparnya.

Nena-Wahyu