blank
Anggota Komisi III berfoto bersama dengan Kades, Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa
blank
Kades Kalikotes, Sabar

PURWOREJO (SUARABARU.ID) -Penanganan dan pencegahan 2019 novel corona virus (ncov) memerlukan dukungan semua pihak. Semua lini pemerintahan mulai eksekutif, legislatif hingga yudikatif bahu membahu mengedukasi masyarakat supaya menjalankan pola hidup bersih sehat (PHBS) agar terhindar dari infeksi virus tersebut.

Karena tanggung jawab itulah, Komisi III DPRD Kabupaten Purworejo berkeliling ke desa-desa dalam rangka kunjungan kerja pengawasan dalam daerah.

Hari ini (6/4), komisi yang membidangi keuangan dan ekonomi itu mengunjungi Desa Kalikotes, Kecamatan Pituruh.

blank
Ketua Komisi III, Sekar Ati Argorini saat keluar dari bilik antiseptik

“Kami memang tidak membidangi kesehatan, tapi semua anggota DPRD sepakat semua harus fokus pada pencegahan Covid-19, termasuk anggaran juga dipentingkan untuk penanganan corona” kata Ketua Komisi III, Sekar Ati Argorini.

Selain Sekar, anggota Komisi III yang ikut dalam rombongan adalah Tursiyati, Endro Sadewo, Shokhibal Untung, Hendro Susilo serta Ardi Satya Sudarma.

Sekar, panggilan akrabnya sangat mengapresiasi warga desa yang sudah sangat melek terhadap informasi mengenai Covid-19 bahkan mereka telah membuka posko dan membentuk relawan.

Sementara itu, Kades Kalikotes, Sabar, mengungkapkan bahwa, di desanya saat ini ada 7 ODP pemudik. Bantuan dari Pemkab berupa paket sembako pun telah tersalurkan.

“Alhamdulillah, warga di sini nurut, kalau disuruh tidak keluar-keluar selama 14 hari ya mereka tidak kemana-mana,” jelas Sabar.

Untuk agenda Komisi III esok selanjutnya adalah mengunjungi Desa Kedungbatur, Kecamatan Pituruh.

TALETHA