blank
Perwakilan pengurus PWI Grobogan dan mahasiswa FHISIP UT berfoto bersama dengan jajaran BPBD Grobogan usai menyerahkan bantuan alat cuci tangan berupa boks air dan sabun. Foto : Hana Eswe.

GROBOGAN (SUARABARU.ID) – Mahasiswa Universitas Terbuka (UT) Fakultas Hukum Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FHISIP) melakukan bakti sosial. Dengan menggandeng PWI Grobogan, kegiatan ini dilaksanakan Rabu (1/4/2020).

Aksi sosial yang dilakukan yakni penyerahan bantuan masker kepada para penyapu jalanan melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Grobogan. Dilanjutkan, penyerahan bantuan alat cuci tangan berupa boks air dan sabun melalui BPBD Grobogan.

Tak hanya itu, pembagian masker juga berlanjut kepada perawat dan satpam RS Panti Rahayu Purwodadi. Semua bantuan ini diberikan dalam rangka menanggulangi wabah penyakit covid-19.

“Hari ini, kami dari PWI Grobogan bersama perwakilan mahasiswa UT jurusan FHISIP melakukan bakti sosial berupa pembagian masker dan alat cuci tangan. Meski jumlahnya tidak seberapa ini, tetapi kami berharap bantuan ini bisa bermanfaat bagi orang-orang yang membutuhkan,” ujar Felek Wahyu Prabowo, ketua PWI Grobogan.

blank
Ketua PWI Grobogan, Felek Wahyu Prabowo, saat menyerahkan bantuan masker kepada satpam RS Panti Rahayu Purwodadi. Foto : Hana Eswe.

Dengan menggunakan masker sebagai alat pelindung diri, para mahasiswa dan perwakilan pengurus PWI Grobogan menyampaikan bantuan tersebut.

Bantuan pertama diserahkan kepada para penyapu jalan di DLH Grobogan. Ratusan masker ini diterima langsung staf bidang Sampah, Wijanto.

“Terima kasih kepada teman-teman dari PWI Grobogan dan Mahasiswa UT jurusan FHISIP. Bantuan ini akan kami salurkan kepada para tukang sapu nanti,” jelas Wijanto.

Sementara itu, Kepala Pelaksana Harian BPBD Grobogan, Endang Sulistyaningsih menjelaskan, pihaknya mengapresiasi kegiatan bakti sosial yang diadakan PWI Grobogan dan mahasiswa UT Pokjar Grobogan ini. “Semoga ini bermanfaat bagi yang benar-benar membutuhkan,” kata Endang.

Sugiyanto, perwakilan mahasiswa mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang sudah turut berdonasi untuk kegiatan sosial pencegahan penyebaran virus covid-19.

“Terima kasih kepada semua yang berpartisipasi dalam kegiatan ini. Hari ini kita salurkan bantuan yang berasal dari donasi semua pihak melalui kami. Kami juga berharap, seluruh bantuan yang kami salurkan ini bisa bermanfaat bagi sesama dan berharap wabah covid-19 ini segera berakhir,” ungkap Sugiyanto.

Hana Eswe-Wahyu