blank
Tim teknisi dari PDAM Giri Tirta Sari Kabupaten Wonogiri, melakukan pemasangan fasilitas CTMS di shelter angkutan umum timur Knator Agraria.

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Perusahaan Daerah Air minum (PDAM) ‘Giri Tirta Sari’ Kabupaten Wonogiri, peduli memasang 4 unit fasilitas Cuci Tangan Memakai Sabun (CTMS). Fasilitas yang disediakan gratis untuk warga masyarakat ini, sebagai upaya mendukung langkah pemerintah dalam mencegah penularan wabah virus corona.

Direktur Utama (Dirut) PDAM Giri Tirta Sari Kabupaten Wonogiri, Drs Sumardjo MM, dan Kabag Hubungan Langganan, Hendro Setyatmoko SE, MM, Selasa (31/3), menyatakan, empat unit fasilitas CTMS tersebut, masing-masing dipasang di area publik wilayah Kota Wonogiri. Yakni di Alun-alun Giri Krida Bakti depan Kantor Bupati Wonogiri, di Taman Ponten utara Kantor Bank Jateng Wonogiri, di depan Pasar Kota Wonogiri, dan di shelter angkutan umum sisi timur Kantor Agraria Wonogiri.

Setiap unit dilengkapi bejana wadah tampungan air masing-masing berkapasitas tampung 250 liter dan 350 liter. ”Setiap saat dipantau petugas, bila airnya habis langsung diisi lagi memakai unit mobil tangki,” jelas Sumarjo. Sehingga keberadaannya senantiasa siap dimanfaatkan untuk keperluan cuci tangan bagi warga yang memerlukannya.

blank
Fasilitas CTMS dari PDAM Giri Tirta Sari Wonogiri, juga dipasang di pojok Alun-alun Giri Krida Bakti depan Kantor Bupati Wonogiri.

Pasien Sembuh
Sementara itu, kabar baik penanganan Corona Virus Disease (Covid)-19 di Kabupaten Wonogiri, disampaikan oleh Bupati Joko Sutopo. Kata Bupati, ada sebanyak 11 orang pasien corona yang sebelumnya dinyatakan berkategori Pasien Dalam Pengawasan (PDP), dinyatakan sembuh. Senin (30/3), Bupati menggelar talkshow tentang penanganan virus corona di RSPD Wonogiri.

Ikut mendmapingi Bupati dalam acara talkshow tersebut, Plt Sekda Drs Teguh Setyono MM, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Dokter Adhi Dharma MM, Kepala BPBD Drs Bambang Haryanto MM, Direktur RSUD Dokter Setya Rini MKes dan Kepala Dinas Komunikasi Informatika Drs Heru MSi.

blank
PDAM Giri Tirta Sari Kabupaten Wonogiri, juga memasang fasilitas CTMS di Taman Ponten utara Kantor Bank Jateng Wonogiri.

Kepala Dinkes, Adhi Dharma, menyatakan, untuk PDP yang dirawat di RSUD Dokter Moewardi Surakarta dinyatakan negatif. Kondisinya stabil dan sudah diperbolehkan pulang. Setelah sebelumnya, yang bersangkutan dinyatakan negatif berdasar hasil lab dari Balitbangkes RI.

Bambang Pur