blank
Ousmane Dembele/dok

LIVERPOOL (SUARABARU.ID) – Manajer Liverpool Juergen Klopp tertarik untuk mendatangkan winger Barcelona Ousmane Dembele. Klopp yakin bisa mengeluarkan potensi yang dimiliki mantan pemain Borussia Dortmund itu. Dembele dinilai sebagai salah satu pemain sayap muda terbaik dunia dalam beberapa tahun terakhir.

Hal itu yang membuat Barcelona meminangnya dari Dortmund dengan mahar yang sangat besar. Namun, pada musim panas nanti, Dembele dirumorkan bakal dijual. Dia dianggap sebagai pemain surplus di Barca setelah minim kontribusi lantaran cedera kambuhannya.

Kondisi itu akan dimanfaatkan Klopp untuk merekrut pemain 22 tahun ini pada musim 2020-2021. Pelatih kepala The Reds tersebut sebenarnya sudah lama menginginkan kehadiran Dembele. Klopp tahu betul winger lincah itu punya kemampuan di atas rata-rata.

Klopp optimistis Dembele bisa menjadi pemain sayap papan atas dunia jika tidak rentan cedera. Karena itu, dia mendesak manajemen Si Merah untuk menebusnya. Bahkan, baru-baru ini dia dikabarkan menemui manajemen Liverpool untuk membahas transfer Dembele.

Klopp meminta manajemen mengeluarkan dana yang besar untuk transfer ini. Sayang, manajemen Liverpool masih ragu untuk mengeluarkan dana demi merekrut Dembele. Barcelona ditengarai tengah mengalami kesulitan keuangan karena pandemi korona. (rr)