blank
TAMAN : Kegiatan penyemprotan desinfektan untuk mencegah perkembangan virus corona juga menyasar Tugu Ronggolawe di Kota Kecamatan Cepu, Blora. Foto : SB/Hms-Field Cepu

BLORA (SUARABARU.ID) – Setelah memberi bantuan sarana cuci tangan, Pertamina EP Asset 4 Field Cepu, Selasa (31/3/2020), kembali melanjutkan kepedulain sosial dengan kegiatan penyemprotan disinfektan di berbagai fasilitas publik di Cepu, Blora, Jawa Tengah.

Caranya, petugas menyemprotkan cairan disinfektan itu dengan menggunakan mobil pemadam kebakaran (Damkar) Pertamina EP dari satu lokasi ke lokasi lainnya di kota minyak itu.

Afwan Daroni, Field Manager Pertamina EP Asset 4 Field Cepu, menyampaikan kegiatan ini digelar atas kerjasama dengan sejumlah stakeholder di Kecamatan Cepu.

“Kami bekerjasama dengan Camat, Polsek, Koramil, Satgas Waspada Covid-19, PMI serta relawan yang ada di Kelecamatan Cepu, Blora.

Di Dalam Rumah

blank
AREA PUBLIK : Berbagai area publik, diantatanya jalan Pemuda Cepu, Blora, disemprot dengan desinfektan Damkar Pertakina EP untuk cegah pesebaran Covid-19. Foto : SB/Humas-Field Cepu.

Untuk kelancaran penyemprotan disinfektan itu, tim menggunakan mobil Damkar dengan menyasar sepanjang jalan protokol, jalan umum, taman-taman dan fasilitas publik wilayah kecamatan paling timur di Jateng itu.

Camat Cepu, Luluk Kusuma Agung, menyampaikan bahwa kegiatan penyemprotan kali ini dilakukan di sepanjang jalan Ronggolawe, jalan RSU, jalan raya Cepu, jalan Gajah Mada, jalan Pemuda, dan jalan Diponegoro, yang menjadi pusat keramaian umum.

“Kami berharap, masyarakat ikut mendukung seluruh rangkaian kegiatan kami dalam mencegah penyebaran Covid-19,” jelas Luluk.

Dukungan itu, lanjutnya, antara lain tetap beraktivitas di rumah masing-masing bersama keluarga, dan menghindari berkumpul di area umum.

“Tolong imbauan kami bisa dipatuhi warga, dan mohon kerjasamanya seluruh lapisan masyarakat,” pungkas Camat Cepu.

Wahono-Wahyu