blank
Maklumat Kepala Kepolisian Republik Indonesia

JEPARA (SUARABARU.ID) – Jangan panik dan dikuti semua himbauan, saran dan petunjuk pemerintah dan aparat disemua tingkatan. Himbauan tidak bepergian, tidak berkerumun, cuci tanggan adalah himbuan yang harus ditanggapi  serius dan harus dilakukan.Sebab salah satu pola peyebaran virus corona adalah melalui kontak dan interaksi langsung.

Hal tersebut disampaikan Ketua Umum Satgas Antisipasi Covid – 19 Kabupaten Jepara, Edy Sujatmiko, S.Sos, MM, MH saat dihubungi SuaraBaru.Id Minggu, 29/3-2020.

Himbauan Edy Sujatmiko ini  terkait dengan lonjakan temuan kasus Orang Dalam Pemantauan (OPD) yang hari Minggu   (28/3-2020) hingga jam 07.20 Wib ini bertambah 20 orang hingga jumlahnya  mencapai  84 orang.

Sedangkan  PDP bertambah 2 orang hingga menjadi  17 orang. Dari jumlah kasus temuan PDP ini 14 orang masih dirawat diberbagai rumah sakit. Data tersebut adalah data akumulatif sejak kasus ini muncul pada awal Maret 2020.

Terkait dengan informasi seputar covid – 19, Edy Sujatmiko meminta kepada masyarakat untuk hanya mengakses media yang sumber informasinya terpercaya dan berwenang.

“Klarifikasi dulu sebelum memberikan pernyataan dan mengunggah di media sosial. Harapan kami media sosial justru digunakan untuk hal-hal yang saling  menguatkan dan memberi semangat serta  tidak menimbulkan kecemasan di masyarakat,” pinta Edy Sujatmiko yang juga Sekda Jepara.

Sedangkan data yang diunggah di situs resmi Satgas Covid-19  di corona.jepara.go.id. itu merupakan bentuk transparansi dan bagian dari protokol pengeloalaan informasi Satgas Nasional.

“Melalui data tersebut diharapkan dapat menumbuhkan perhatian dan keterlibatan warga dalam  mengantisipasi penyebaran virus corona,” ujar Edy Sujadmiko.

Satgas Covid-19 mengucapkan terima kasih  kepada semua fihak yang telah terlibat dalam kegiatan penanggulangan penyebaran virus corona, mulai tingkat RT hingga tingkat kabupataten.

“ Mari bantu dan dukung para petugas medis kita yang telah berjuang dengan sangat keras untuk merawat saudara-saudara kita, baik dalam status ODP maupun PDP,” ujar Edy Sujatmiko.

Hadi Priyanto