blank
ALAT PENYEMPROT: Ketua GINSI Jateng Budiatmoko (kiri) menyerahkan bantuan alat penyemprot disinfektan kepada pemilik PT Goldeno, Daniel Setiawan. (dok)

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Gabungan Importir Nasional Seluruh Indonesia (GINSI) Jateng memberikan bantuan alat penyemprot disinfektan kepada sejumlah industri padat karya di kawasan industri di Kota Semarang yang dinilai membutuhkan. Bantuan itu sebagai bentuk aksi sosial untuk mengantispasi penyebaran virus corona.

”Kami berharap bantuan alat penyemprot disinfektan ini bermanfaat,” ungkap Ketua GINSI Jateng Budiatmoko didampingi Wakil Ketua Andreas BW dan Tri S, serta Sekum Yudi Panca di Semarang, baru-baru ini. GINSI Jateng juga mengunjungi beberapa anggotanya untuk melihat secara langsung permasalahan yang timbul akibat penyebaran virus corona.

”Kami menerima masukan-masukan dari anggota terkait merebaknya virus corona seperti naiknya kurs dolar, melambatnya produksi, tenaga kerja yang sudah dirumahkan, dan solusi yang harus dilakukan,” ujar Kokok, panggilan akrab Budiatmoko. Melalui langkah-langkah yang tepat, lanjut dia, diharapkan bisa menemukan cara untuk melindungi perusahaan, tenaga kerja dan masyarakat dari gangguan virus corona yang meresahkan berbagai kalangan.

GINSI Jateng meminta para pelaku usaha tak perlu panik dan tetap waspada dengan cara menjaga kesehatan para pekerja. ”Kami percaya kepada pemerintah akan ada regulasi yang meringankan dan memudahkan para pengusaha. Bagaimanapun, kami harus tetap bertahan,” tandasnya. (rr)