blank
Anggota Satgas TMMD bersama instansi terkait melakukan pemberian vitamin hewan ternak. foto:Suarabaru.id

KUDUS (SUARABARU.ID) – Setelah secara resmi di buka TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) reguler-107, di Dukuh Talun desa kedungsari Kecamatan Gebog langsung menggelar  berbagai kegiatan.  Salah satu kegiatan nyata dan langsung menyentuh lapisan bawah, dengan melaksanakan pengobatan Hewan Ternak.

Salah satu anggota satgas TMMD Kodim 0722/Kudus Serda Sofii menuturkan, pengobatan  hewan ternak tersebut dilakukan bekerja sama Dinas Peternakan. Tim Satgas TMMD terjun ke masyarakat bawah  dengan memberi vitamin ke hewan ternak warga seperti  kambing, sapi dan domba.

“Dengan demikian nantinya hewan ternak tersebut terbebas dari penyakit, dapat berkembang biak dengan baik dan menghasilkan keturunan yang baik pula , sehingga dapat meningkatkan nilai jual yang tinggi , secara tidak langsung perekonomian akan terangkat,” kata Sofii,  Senin (16/3).

Dengan demikian semua program satgas TMMD diharapkan dapat menyentuh semua elemen masyarakat, baik kegiatan fisik dan non fisik. Harapannya, kehadiran TMMD Kodim 0722/Kudus memberi motivasi dan manfaat bagi masyarakat.

Manunggal Rakyat

Sementara, dalam kehadirannya pasukan TNI-AD yang tergabung dalam satuan tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa Reg ke-107 Kodim 0722/Kudus, langsung membaur dengan masyarakat di lokasi. “Mereka akan tinggal di beberapa rumah penduduk. Jadi nanti akan terjalin kemanunggalan antara TNI dan rakyat, “ujar anggota Satgas TMMD, Kapten Sulikan.

Tak hanya berdomisili di rumah warga, para prajurit tersebut juga makan dan minum mereka juga bersama pemilik rumah.

Kehadiran para prajurit TMMD tersebut ternyata disambut gembira oleh warga. Sebagai ungkapan rasa senangnya salah satu warga pak Abdul Gofur, menyampaikan bahwa nanti para ibu-ibu kita upayakan dengan sukarela bergiliran menyediakan makanan ringan kepada prajurit yang nantinya dilapangan

Satgas TNI Manunggal  Membangun Desa (TMMD)  Reguler Ke 107 TA. 2020 di Desa Kedungsari bersama warga terus kebut dalam pengerjaan fisik berupa jalan penghubung antara Dukuh Talun ke Dukuh Modalrejo dan mengupayakan rampung tepat waktu dan kini dapat bantuan personil tim anggota satgas TMMD Gabungan dari Yonif 410/ alugoro, Senin 16/3/2020

Upaya  mempercepat pengerjaan sasaran fisik berupa jalan yang menjadi harapan warga masyarakat Desa Kedungsari dan sekitarnya bisa segeria memiliki  akses jalan poros Desa sehingga transportasi dalam pengambilan hasil panen dari pertanian dan perkebunan lancar dan lebih cepat .

Tm-Ab