blank
Kapolres Wonosobo, AKBP Fannky Ani Sugiharto SIK MSi. Foto : SuaraBaru.id/Muharno Zarka

WONOSOBO(SUARABARU.ID)-Pagi ini, Jumat (13/3), hingga siang, jajaran Polres Wonosobo, melakukan road show gerakan peduli kesehatan dan kebersihan ke masyarakat. Gerakan peduli kesehatan dan kebersihan digeber secara serentak dan merupakan arahan langsung dari Kapolda Jateng.

Kapolres Wonosobo AKBP Fannky Ani Sugiharto SIK MSi, Jumat (13/3), mengatakan berdasarkan arahan Kapolda Jateng Irjen Pol Dr H Rycko Amelza Dahniel MSi, seluruh keluarga besar kepolisian hari ini harus melakukan gerakan peduli kesehatan dan kebersihan di berbagai tempat dan kalangan.

“Hari ini, Jumat 13 Maret 2020, mulai jam 07.00 WIB sampai pukul 09.00 WIB, secara serentak Bhabinkamtibmas, jajaran Polsek dan Polres wajib melaksanakan kegiatan road show polisi peduli kesehatan dan kebersihan di berbagai tempat dan kalangan,” serunya.

Gerakan polisi peduli kesehatan dan kebersihan, tambahnya, diwujudkan dengan kegiatan pembagian sanitizer dan sticker pola hidup bersih dan sehat dengan sasaran siswa SD/MI, SMP/MTs dan SMA/MA/SMK. Budaya hidup sehat dan bersih harus diberikan sejak dini kepada anak-anak di sekolah agar kelak ke depan punya kepedulian yang tinggi terhadap kebersihan dan kesehatan lingkungan.

“Selain itu, di saat yang sama juga dihelat sosialisasi dan pelatihan 6 langkah cuci tangan yang tepat dan benar bagi masyarakat umum. Sosialisasi cuci tangan ini dilaksanakan di pinggir jalan raya, ruang publik dan tempat tempat keramaian lainnya,” ujar Kapolres.

Kegiatan polisi peduli kesehatan hari ini, tambahnya, melibatkan seluruh Pejabat Utama (PJU) seperti jajaran Kasat dan Kabag, Perwira Staf, Paur Kes dan anggota kepolisian di lingkungan Polres dan Polsek serta Bhabinkamtibmas se-Wonosobo.

“Melalui road show gerakan polisi peduli kesehatan dan kebersihan ini diharapkan akan muncul kesadaran di masyarakat bahwa masalah kebersihan dan kesehatan lingkungan itu sangat penting karena akan mempengaruhi derajat kesehatan warga. Ayo budayakan hidup sehat dan bersih mulai diri sendiri,” ajak Kapolres Wonosobo.

Muharno Zarka-Wahyu