blank
RUTIN GOWES: Kapolres Grobogan AKBP Ronny Tri, secara rutin akan mengajak gowes para awak media dan jajarannya, yang biasa meliput di Polres Grobogan. Foto: Hana Eswe

GROBOGAN (SUARABARU.ID)– Dalam rangka mempererat tali silaturahmi antara Polres Grobogan dengan insan media, Kapolres Grobogan AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho, mengajak para wartawan untuk gowes bareng. Acara ini dilaksanakan Sabtu (7/3/2020) lalu.

Kegiatan gowes bareng ini dimulai dan berakhir di Polres Grobogan. Para wartawan menyambut antusias kegiatan ini. Pasalnya, gowes bareng ini digelar untuk kali pertama. ”Ini kegiatan yang sangat positif. Hubungan antara wartawan di Kabupaten Grobogan dengan jajaran Polres Grobogan tentunya juga semakin dekat,” ujar Ketua PWI Grobogan, Felek Wahyu, yang ikut dalam kegiatan itu.

BACA JUGA : Konser Didi Kempot ‘Ambyar’-kan Grobogan

Rute acara gowes ini dimulai dari Polres Grobogan menuju Desa Menduran, Kecamatan Brati. Meski menempuh jarak hampir 10 kilometer, tak sedikit pun ada keluhan dari para wartawan. Mereka tetap bersemangat hingga mencapai Desa Menduran, sebagai titik fokus kegiatan ini.

blank
PERTAMA KALI: Jajaran Polres Grobogan bersama para awak media, melakukan gowes bareng untuk kali pertama. Foto: Hana Eswe

Bagikan Sembako
Dalam kesempatan itu, para wartawan juga membantu Kapolres, untuk membagikan sembako kepada warga kurang mampu di Desa Menduran, Kecamatan Brati.

Menurut AKBP Ronny, kegiatan ini merupakan wujud nyata sinergitas Polres Grobogan bersama insan pers. Pihaknya juga menegaskan, sesuai dengan program prioritas Kapolri tentang
pemantapan manajemen media, pihaknya selalu menjalin sinergi dengan awak media serta instansi terkait di kabupaten Grobogan, demi mewujudkan pelayanan prima kepolisian.

”Eranya sekarang adalah era media. Untuk itu mari kita wujudkan situasi kamtibmas yang sejuk dan kondusif. melalui manajemen media yang baik. Apalagi menjelang Pilkada di Kabupaten Grobogan, Polres Grobogan menggandeng para wartawan untuk bersama-sama menyosialisasikan bahaya hoaks,” katanya.

blank
HUT WAKAPOLRES: Momen gowes ini berbarengan dengan kejutan ulang tahun untuk Wakapolres Grobogan, Kompol Dwi Hendro. Foto: Hana Eswe

Pihaknya berharap, sinergitas ini bisa diperkuat supaya terjalin tali silaturahmi dan hubungan komunikasi yang baik dengan berbagai media, baik cetak, elektronik dan online melalui gowes bersama ini.

”Ya, kita sengaja membuat kegiatan ini agar polisi dan para wartawan sehat fisik dan jasmaninya. Jika sehat, bekerja pun bisa maksimal,” ungkap Kapolres AKBP Ronny.

Hana Eswe-Riyan