blank
RAYAKAN GOL: Juergen Klopp dan asisten manajer Peter Krawietz, merayakan gol kedua Liverpool yang dicetak Sadio Mane, saat mengalahkan Bournemouth 2-1 di Anfield. Foto: reuters/phil noble

JAKARTA (SUARABARU.ID)– Pelatih Liverpool Juergen Klopp memastikan, kapten tim Jordan Henderson yang absen dalam beberapa laga karena cedera hamstring, sudah berlatih lagi Minggu (7/3/2020). Henderson kini terus mempersiapkan diri, sebelum pertandingan leg II babak 16 besar Liga Champions melawan Atletico Madrid, Kamis (12/3/2020) dini hari WIB.

”Saya kira dia akan berlatih Minggu. Jika kelihatannya baik, saya harus segera membuat keputusan,” kata Klopp dalam keterangannya, usai laga Liga Inggris pekan ke-29, melawan Bournemouth di Stadion Anfield, Sabtu (7/3/2020).

BACA JUGA : Mahesa Jenar Bawa Pulang Tiga Poin dari Lamongan

Dan hasil kemenangan ini membuat Liverpool makin dekat dengan tangga juara. Kemenangan ini juga mengantarkan The Reds menang di Anfield menjadi 22 kali berturut-turut, sehingga memecahkan pencapaian mantan pelatih Liverpool, Bill Shankly pada 1972.

Namun Klopp menyatakan tidak pernah membandingkan dirinya dengan Bill Shankly. Pencapaian mantan pelatih Borussia Dortmund ini, membuat The Reds kian dekat ke gelar juara liga pertamanya dalam 30 tahun terakhir.

”Kami tak memikirkan jumlah itu sebelum pertandingan. Ini indah, ini spesial, ini adalah bukti paling baik bahwa kami harus bertarung,” kata Klopp dalam laman BBC.

Dinobatkan Juara
Tuan rumah tertinggal lebih dulu oleh gol Callum Wilson menit kesembilan, yang kemudian disamakan Mohamed Salah menit 25 dan akhirnya Liverpool berbalik menang berkat gol Sadio Mane menit 33.

”Kami bukan jenius, tetapi kami bisa benar-benar bertarung dan itu yang harus kami lakukan sampai akhir musim ini,” sambung Klopp,

Kemenangan atas Bournemouth akan membuat Liverpool bisa dinobatkan menjadi juara liga, saat mereka menghadapi Everton pada Selasa (16/3/2020) dini hari WIB. Dengan catatan, Manchester City kalah pada tiga pertandingan mendatangnya melawan Manchester United, Arsenal dan Burnley.

Riyan-Muha