blank

SEMARANG(SUARABARU.ID)- Fakultas Hukum Universitas Semarang (FH-USM) mengelar talk show bagi siswa SMA-SMK sederajat di Gedung Auditorium Universitas Semarang dengan tema “Aspek Hukum Tentang Teknologi Informasi di Kalangan Remaja” pada Kamis (05-03-2020).

Dalam sambutannya B.Rini Heryanti,S.H.,M.H selaku Dekan Fakultas Hukum USM mengungkapkan bahwa fakultas hukum adalah fakultas yang menjaga mutu dan fakultas Hukum USM saat ini terakreditasi “A”.

“Fakuktas Hukum USM merupakan fakultas yang favorit yang saat ini telah terakreditasi A, maka kami sangat menjaga mutu, kami juga memiliki tenaga pengajar yang handal dan profesioanl” Ungkapnya.

B.Rini Heryanti juga menambahkan bahwa tema kali ini sangat cocok dengan keadaan saat ini untuk para remaja terkait Teknologi Informasi ini sebenarnya ada dampak positif dan dampak negatifnya, dampak positifnya yaitu kita jadi mudah dalam mengakses informasi, lebih mudah untuk belajar dan mencari ilmu, sedangkan dampak negatifnya adalah gampangnya kita membuka konten-konten negatif yang kadang kita tidak tahu ternyata itu berbahaya yang ternyata bisa bersentuhan dengan Hukum maka dengan adanya talk show ini kita dapat mengetahui dan menggunakan teknologi dengan benar.

Terakhir dalam sambutanya B.Rini Heryanti berharap semoga talk show ini dapat bermanfaat bagi kita semua.

“Saya berharap semoga dengan adanya talk show ini dapat bermanfaat untuk kita semua dan kegiatan seperti ini bisa berkesinambungan” harapnya.

Menurut Muhammad Iftar Aryaputra, S.H.,M.H. selaku ketua Panita mengakatan bahwa acara ini merupakan rangkaian acara dalam rangka PMB (Penerimaan Mahasiswa Baru),acara ini diikuti sebanyak 64 siswa yang terdiri dari SMA-SMK se- Semarang yaitu SMK N 07, SMA 07, MA Futuiyah, SMA 1, SMA 10.

Muhammad Iftar juga menembahkan tujuan acara ini dilaksanakan dalam rangka memberikan pengetahuan terkait aspek Hukum dalam penggunaan Tentang Teknologi Informasi terutama dikalangan remaja, serta gambaran secara aspek psikologis, selain juga sebagai ajang promosi terkait Fakultas Hukum kepada siswa-siswa yang menjadi peserta saat ini.

“Kegiatan kali merupakan bentuk keprihatinan kami dari para dosen terkait perilkau remaja yang mudah marah dan terselut emosi dan tak jarang berujung pada tindakan pidana hanya karena salah dalam mengunakan Teknologi informasi saat ini,itu semua tanpa mereka sadari dan juga memberikan gambaran tentang sisi psikologisnya juga, karena saat ini kami juga mengundang dosen psikologi juga sebagai pemateri, selain juga sebagai ajang promosi terkait Fakultas Hukum kepada para siswa-siswa” tambahnya.

USM-Wahyu