Bupati Temanggung M Al Khadziq saat melantik dan mengambil sumpah Sekda Kabupaten Temanggung yang baru,yakni  Hary Agung Prabowo . Foto: Suarabaru.id/ Yon

TEMANGGUNG-(SUARABARU.ID)–  Setelah kosong hingga beberapa bulan lalu, akhirnya jabatan Sekretaris Daerah ( Sekda) Kabupaten Temanggung terisi, dengan dilantiknya  Hary Agung Prabowo menjadi  Sekda Kabupaten Temanggung oleh Bupati Temanggung M Al Khadziq di Pendopo Pengayoman, kompleks rumah dinas  bupati, Rabu (4/3) malam.

Hary Agung sebelumnya menjabat sebagai Asisten Sekda bidang
Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Temanggung dan pernah  menjadi pejabat ( Pj) Sekda Temanggung selama tiga bulan yakni  29 Agustus hingga 1 Desember 2019 lalu.

Bupati Temanggung  Al Khadziq  mengatakan, proses seleksi calon sekda di Pemkab Temanggung dilakukanya sebanyak dua kali.  Dan memiliki enam calon sekda yang kemudian dari enam calon  mengerucut menjadi tiga calon sekda. Yakni, Agus Munadi (Kepala Satpol PP dan Damkar), Ngumarudin Bagus Pinuntun (Sekretaris DPRD Kabupaten Temanggung) dan Hary Agung Prabowo.

“Ketiganya merupakan  putra-putra Temanggung yang terbaik, dan juga kader terbaik birokrasi Temanggung yang sama-sama memiliki kapasitas, kapabilitas, dan memiliki komitmen serta dedikasi yang sama-sama tinggi untuk berjuang memajukan Kabupaten Temanggung,’ kata Khadziq.

Ia mengatakan, jabatan sekda  merupakan jabatan yang strategis antara lain memegang fungsi koordinatif dan motor penggerak perangkat daerah.

Untuk itu, ia berharap kepada Hary Agung untuk bisa cepat dalam
membaca dinamika yang berkembang di masyarakat, terutama untuk mempersiapkan mengintegrasikan segala potensi guna mendukung setiap kebijakan seluruh institusi pemerintah kabupaten baik internal maupun eksternal.

“Saya  juga berharap sekda yang baru terpilih ini bisa menjalankan tugas sebaik-baiknya, bisa memegang fungsi koordinasi, selalu menjaga komunikasi, siap untuk berkolaborasi dengan semua  pemangku kepentingan  baik dengan sesama organisasi perangkat daerah, masyarakat, organisasi-organisasi kemasyarakatan, dengan DPRD, pimpinan DPRD, instansi vertikal, Forkompimda, dengan Pemprov,”harapnya.

Khadziq juga dengan  agar sekda yang baru saja dilantil selalu menjaga komunikasi, koordinasi dan sinergi serta kolaborasi yang terbaik kepada bupati dan kepada wakil bupati. Antara bupati dengan DPRD, dan sekda bisa menjaga dan memelihara hubungan baik antara bupati, wakil bupati dengan Forkompimda Kabupaten Temanggung.

Yon-Wahyu

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini