blank
Kevin de Bruyne/dok

SHEFFIELD (SUARABARU.ID) – Kelolosan Manchester City menembus perempat final Piala FA diiringi dengan kabar tak mengenakkan. Gelandang elegan Kevin de Bruyne mengalami cedera dan diragukan tampil dalam Derby Manchester. De Bruyne memang tidak bermain saat The Citizens menundukkan tuan rumah Sheffield Wednesday 1-0 pada babak kelima, Kamis (5/3) dini hari WIB.
Pemain asal Belgia itu diistirahatkan karena mengalami cedera bahu dan punggung ketika turun pada final Piala Liga Inggris, Minggu (1/3). De Bruyne terjatuh selepas berduel dengan pemain Aston Villa. Belum ada vonis dari hasil pemeriksaan tim medis City.
Namun, manajer Pep Guardiola ragu kalau De Bruyne bisa dimainkan saat menghadapi Manchester United di Old Trafford dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Minggu (8/3). “Saya tidak tahu. Kevin punya masalah di bahunya. Dia tidak fit,” ungkap Pep seperti dikutip Sportskeeda.
Menurut Pep, De Bruyne terjatuh dalam posisi tidak bagus dan bermasalah dengan punggungnya. Dia berharap cedera itu tak serius. Kehilangan mantan pemain Chelsea tersebut jelas sebuah kerugian.
De Bruyne begitu penting perannya musim ini untuk Manchester Biru. Dia membuat sembilan gol dan 20 assist dari total 35 penampilan. Performanya sangat dibutuhkan demi menjaga ketangguhan timnya. (rr)