blank
foto Satreskrim Polres Jepara dan pelaku pembunuhan sopir grab yang ditangkap petugas yang beredar di grup WA. foto:Ist/

JEPARA (SUARABARU.ID) – Setelah sekian lama diburu, pelaku pembunuhan Tri Ardiyanto, (30), sopir grab asal Desa Gondangmanis, Kudus akhirnya berhasil dibekuk. Pelaku ditangkap di Yogyakarta oleh tim Resmob Satreskrim Polres Jepara, Sabtu (29/2).

Penangkapan pelaku awalnya menyebar di grup-grup WA. Dalam keterangannya, tersebar foto tim Resmob dengan pelaku yang ditembak kakinya. Dalam keterangannya, tertulis ‘Alhamdulillah Om dan Tante, berkat doa ne semua, ini pelaku perampokan dan pembunuhan teman kita yang kerja di Grab Jazz sudah ditembak kakinya”.

Selain itu, disebutkan pula pelaku merupakan orang Kecamatan Kaliwungu, Kudus. Ada pula disebutkan pelaku merupakan pecatan anggota TNI dari sebuah kesatuan terkenal.

Kasatreskrim Polres Jepara AKP Yosi Indra Sukmana yang dikonfirmasi membenarkan mengenai tertangkapnya pelaku. Hanya saja, pihaknya masih belum bersedia memberi informasi lebih lanjut terkait kejadian tersebut.

Pun dengan identitas pelaku hingga proses penangkapannya, menurut Kasatreskrim masih menunggu hasil penyidikan lebih lanjut.

“Untuk kejelasannya, kami akan menggelar jumpa pers,”kata Kasatreskrim.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Tri Ardiyanto, ditemukan tewas mengambang di saluran irigasi Serang Welahan Drain (SWD) Dua, di Desa Bugo, Kecamatan Welahan, Jepara, Kamis (6/2). Korban ditemukan tewas setelah dua hari sebelumnya diketahui mengantar penumpang secara offline ke Jepara.

Saat ditemukan, kondisi korban cukup mengenaskan. Ada beberapa luka di tubuh korban yang sekilas diketahui oleh para petugasnya saat dilakukan evakuasi. Selain itu, saat ditemukan korban dalam posisi terikat. Bahkan ada pemberat pada tali yang dililitkan pada tubuh korban.

Tm/Ab