Slamet Riyanto-Suyanto bersama pendukungnya saat tiba di KPUD Purworejo, diterima oleh lima Komisioner. Foto: Taletha

PURWOREJO-Pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Purworejo yang maju dari jalur perseorangan, Slamet Riyanto dan Suyanto malam ini menyerahkan syarat dukungan ke KPUD Purworejo. Dengan diantar oleh ratusan pendukungnya, mereka tiba di kantor KPUD sekira pukul 21.00 WIB.

Di halaman kantor, mereka diterima oleh Ketua KPUD, Dulrohim bersama keempat komisioner lainnya, Purnomo Sidi, Rahman Hakim, Akmaliyah dan Widya. Memang sesuai jadwal, hari ini penyerahan syarat dukungan bagi bakal calon independen.

Pasangan Slamet Riyanto dan Suyanto yang datang mengenakan pakaian putih dan celana hitam, membawa syarat dukungan sejumlah 46.449 foto kopi KTP, pernyataan dukungan dan perlengkapannya. Berkas-berkas tersebut dimasukkan dalam 36 dus seukuran dus air mineral.

Pasangan bakal calon bupati & wakil bupati Purworejo jalur perseorangan menandatangani berkas di KPU. Foto: Taletha

“Alhamdulillah kami malam ini bisa datang ke kantor KPU untuk menyerahkan syarat dukungan. Pendukung kami tersebar di 16 kecamatan yang ada di Kabupaten Purworejo. Dari 494 desa/kelurahan, hanya tujuh desa yang kami tidak memiliki dukungan,” jelas Slamet Riyanto saat jeda proses penyerahan.

Dia dan pasangannya yang mantan Kades Ganggeng, mantab maju dengan niat untuk beribadah dan ingin makin menyejahterakan rakyat Purworejo. “Jika dipercaya oleh masyarakat, kami akan amanah. Saya akhirnya memilih Pak Suyanto juga atas petunjuk dari para kiai yang saya sowani. Kalau ingin maju, pasangan saya harus dari kalangan atau keluarga kyai atau ulama. Beliau adalah putra dari mantan Sekretaris NU zaman Kiai Chalwani,” terang Slamet Riyanto.

Berkas dukungan dimasukkan ke dalam 36 dus. Foto: Taletha

Hingga berita ini ditulis, proses penyerahan bukti dukungan belum selesai. Setelah bukti-bukti yang dibawa, maka KPU akan menghitung dan memverifikasi dukungan tersebut.

TALETHA-trs

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini