blank
Kapolres Kebumen AKBP DR Rudy Cahya Kurniawan dan Kapolsek Karanganyar AKP Kusnadi menanam padi di lahan sawah milik Polri, Kamis 20/2. (Foto: Suarabaru.id/Ist)

KEBUMEN (SUARABARU.ID)  – Guna mendukung dan melaksanakan program Polda Jateng Go Green, Kapolres Kebumen AKBP Dr Rudy Cahya Kurniawan bersama anggota Polres, Polsek dan Bhayangkari mengadakan gerakan menanam padi di lahan sawah milik Polri di Kecamatan Karanganyar, Kamis (20/2).

Lokasi penanaman padi itu di areal sawah milik Polri yang belum dimanfaatkan untuk bangunan. Kapolres menanam padi didampingi Kapolsek Karanganyar AKPK Kusnadi serta para pejabat utama Polres dan anggota yang antusias tandur di tengah terik matahari.

“Pada siang ini Polres Kebumen punya program ayo tandur ayo rawat. Hari ini kami juga mengadakan penanaman padi di lahan sawah milik Polri yang belum dimanfaatkan untuk bangunan,”ujar Kapolres sembari tersenyum.

Menurut Kapolres, nantinya setelah panen hasilnya akan digunakan untuk  membantu kebutuhan Polri. Pihaknya juga berharap agar musim tanam kali ini di daerah Kebumen yang sedikit mundur tetap menghasilkan produksi padi yang baik bagi para petani. Mengingat Kebumen merupakan daerah pertanian andalan di Jateng.

Sebelum menanam padi, beberapa waktu lalu Kapolres Kebumen dan jajaran juga menggalakkan penanaman pohon penghijauan di lingkungan Polres, Polsek dan Asrama Polisi di Jalan HM Sarbini. Fokus penanaman penghijauan itu pada pohon yang bisa berbuah agar hasil buahnya bisa dikonsumsi anggota Polres Kebumen.

AKBP Rudy Cahya Kurniawan menegaskan bahwa Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis sangat peduli terhadap kelestarian lingkungan dan telah menyamakan persepsi dengan Presiden RI Joko Widodo guna merawat alam dengan penanaman pohon agar masyarakat dijauhkan dari bencana alam.

Komper Wardopo