blank
Kapolres Kebumen AKBP DR Rudy Cahya Kurniawan didampingi Kasubbag Humas Polres Iptu Tugiman berfoto bersama insan pers di Balai Wartawan Jalan Mayjen Sutoyo,Selasa11/2. (Foto:Suarabaru.id/Ist)

KEBUMEN  (SUARABARU.ID) – Masih dalam suasana Hari Pers Nasional (HPN) 2020 dan HUT ke-74 Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Kapolres Kebumen AKBP DR Rudy Cahya Kurniawan Selasa (11/2) menyambangi Balai Wartawan PWI Kebumen di Jalan Mayjen Sutoyo.

Kapolres pun mengajak segenap insan pers di Kebumen ikut menciptakan iklim kondusif dan menjaga keamanan serta ketenteraman masyarakat. Sebab pers memiliki peran dan fungsi yang sangat strategis dalam mempublikasikan berbagai peristiwa menjadi berita.

Hal itu diungkapkan AKBP Rudy Cahya Kurniawan dalam sambutan sekaligus ikut memeriahkan HPN 2020. Sebelumnya Kasubbag Humas Polres Kebumen Iptu Tugiman menyampaikan bahwa kegiatan tersebut sebagai bentuk apreasiasi jajaran Polres Kebumen terhadap insan pers di Kebumen dalam memperingati HPN 2020 dan HUT ke-74 PWI.

“Kegiatan ini juga mendadak, kami ingin mengajak insan pers di Kebumen bersama Kapolres untuk santai sejenak sembari menikmati hidangan sederhana sekaligus bersilaturahmi,”Ujar Kasubbag Humas Polres yang juga menyiapkan uba rampe hidangan rica-rica entok, kluban, pepes ikan nila,tempe goreng serta lauk lainnya.

Membangun Kebumen

Lebih lanjut Kapolres menyatakan, sebagai warga baru di Kebumen, pihaknya ingin ikut menyatu bersama komponen masyarakat membangun Kebumen agar lebih baik, aman, nyaman dan menciptakan situasi yang kondusif. Pihaknya mengakui, kehadirannya didampingi Kasubbag Humas dan staf bersama para wartawan di Kebumen menunjukkan kedekatan dan hubungan timbal balik yang harmonis.

Bersamaan itu Kapolres menyampaikan ucapan Selamat Hari Pers Nasional 2020 kepada semua pelaku media, baik insan pers, wartawan, jurnalis, pengurus PWI hingga reporter di lapangan. Dengan harapan, semangat sinergitas, kerja sama serta interaksi positif harus semakin kokoh dan baik.

Sedangkan Ketua PWI Kebumen Bagus Sukmawan mengaku berbahagia atas kunjungan Kapolres bersama jajaran Subbag Humas Polres. Apalagi jajaran Polres bukan hanya datang namun juga menyampaikan ucapan selamat HPN sekaligus membawa bekal syukuran berupa hidangan makan siang. Sebagai tuan rumah pihaknya menyampaikan terima kasih sekaligus selamat datang kepada Kapolres di rumah para wartawan sebagai bentuk perhatian besar kepada insan pers.

Hadir pada acara itu antara lain jajaran Intel Kodim 0709, pengusaha muda Santoso Budiawan, pengamat budaya dari Roemah Martha Tilaar Gombong Sigit Asmodiwongso dan Warek I IAINU Kebumen Fikria Najitama MSi.

Ramah tamah Kapolres dengan jajaran Subbag Humas Polres dan insan pers di Kebumen itu juga diisi Salat Duhur berjamaah, dengan Imam Fikria Najitama yang juga cucu ulama (alm) KH Nurkhamid Wonoyoso dan kini mengelola portal berita Mrapat.id. Sebelum meninggalkan Balai wartawan, Kapolres berfoto bersama insan pers dan tamu undangan.

Komper Wardopo