Kepala Sub Divisi Komunikasi Korporat Bank Jateng Arif Fachrudin dan Kepala Seksi Relasi Media Dessy Kurniawati dalam acara gathering dengan para pemimpin redaksi. Foto: Tony RS

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Bank Jateng akan menggelar orientasi bagi wartawan yang biasa meliput dunia perbankan, khususnya yang biasa meliput kegiatan Bank Jateng. Hal itu diungkapkan Kasubdiv Komunikasi Korporat Bank Jateng Fachrudin Aref dalam gathering bersama para pemimpin redaksi di Resto Nestcology Semarang, Jumat (17/1).

Kegiatan tersebut dimaksudkan untuk memberikan pengetahuan kepada wartawan mengenai berbagai hal terkait dengan dunia perbankan. “Dengan wartawan memahami, termasuk istilah-istilah dan kegiatan di dunia perbankan maka pemberitaan pun akan terhindar dari kesalahan,” kata lelaki dengan panggilan akrab Fafa ini.

Para peserta gathering dari berbagai media di Semarang juga ada yang hadir dari Solo. Foto: Tony RS

Gathering  tersebut dimaksudkan untuk mendapatkan masukan dari para pimpinan media, berkaitan dengan pelayanan bank  yang dikenal sebagai “Banknya orang Jawa Tengah” ini. “Kami meminta masukan tentang apa saja yang bisa kami layani kepada teman-teman media,” kata fafa didampingi Kabid Relasi Media Dessy Kurniawati.

Masukan-masukan yang disampaikan dalam acara tersebut misalnya, tentang pertemuan dengan awak media yang lebih ditambah intensitasnya, termasuk di dalamnya kegiatan seperti FGD, seminar, atau saling bertukar informasi.

Terkait dengan literasi mengenai perbankan, juga ada masukan agar pihak Bank Jateng sendiri memberikan kesempatan kepada para karyawan untuk menulis di media. “Dengan demikian para pembaca akan bisa memahami tentang dunia perbankan dari sumbernya langsung,” kata Bagas Pratomo dari SMOL.ID.

Berkaitan dengan ini, Widiyartono dari Suarabaru.Id juga memberikan masukan tentang perlunya pelatihan penulisan bagi karyawan Bank Jateng. “Dengan keterampilan menulis yang dimiliki, maka akan menjadikan tulisan-tulisan yang dibuat oleh karyawan tersebut lebih cepat dimuat karena tulisan yang dikirim pasti sudah layak,” tambah Widiyartono.

Sementara itu Fachrudin Arief menambahkan, pihaknya memang sudah memprogramkan lomba penulisan bagi para karyawan. “Setelah lomba berlangsung nanti, mungkin bisa ditindaklanjuti dengan pelatihan penulisan, agar karya-karya mereka semakin baik,” kata Fafa.

Dessy Kurniawati menambahkan, pihaknya memang terus berusaha untuk menjalin relasi dengan media. “Selain gathering hari ini, beberapa hari lali kami juga melakukan media visit ke berbagai media di Semarang. Kami mendapat masukan-masukan berkait dengan media branding bagi korporat kami yang lebih baik,” katanya.

Tony RS

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini