blank
Upacara pedang pora sambut Kapolres Jepara yang baru
blank
Kapolres Jepara yang baru dan yang lama

JEPARA (SUARABARU.ID) – Setelah Selasa  (14/01/2020)  dilakukan serah terima jabatan Kapolres Jepara  di Mapolda Jawa Tengah yang dipimpin langsung oleh  Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Dr. H. Rycko Amelza Dahniel, M.Si.,  Kamis (16/1-2020) dilakukan penyambutan Kapolres Jepara yang baru AKBP Nugroho Tri Nuryanto, S.H., S.I.K., M.H. di Mapolres Jepara dalam upacara pedang pora. Upacara dipimpin oleh Kapolres Jepara yang lama,  AKBP Arif Budiman, S.I.K.,M.H. yang kini menjabat sebagai Wakapolresta Cirebon. Sedangkan Kapolres Jepara yang baru semula adalah Kapolres Binjai Polda Sumatera Utara.

Upacara penyambutan dengan  pedang pora atau gapura pedang oleh jajaran Polres Jepara  yang berlangsung khidmat ini berlangsung Halaman Kantor Mapolres Jepara pada Kamis (16/1/2020) pagi. Nampak   kedatangan Kapolres Jepara yang baru AKBP Nugroho Tri Nuryanto disambut hangat oleh pejabat lama AKBP Arif Budiman serta seluruh jajaran Polres Jepara.

Usai mendapat kalungan bunga sebagai tanda selamat datang di Jepara, Kapolres baru dan lama berjalan di atas karpet merah melewati barisan anggota Polres Jepara yang membentuk lorong panjang untuk memberi penghormatan. Setelah itu Kapolres lama AKBP Arif Budiman menyerahkan kunci Gedung Mapolres Jepara kepada AKBP Nugroho Tri Nuryanto.

Pada kesempatan tersebut AKBP Arif Budiman menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak khususnya masyarakat di Kabupaten Jepara yang telah mendukung dan bekerjasama ketika bertugas di Kota Ukir.  Sedangkan AKBP Nugroho Tri Nuryanto berharap kepada seluruh jajaran Polres Jepara untuk memberikan  dukungan dan bekerjasama.

SuaraBaru.Id/Hadi Priyanto/Ulil Abshor