blank
(Foto ilustrasi)

JEPARA(SUARABARU.ID) – Sesosok mayat laki-lagi tanpa identitas dan mengenakan ikat kepala warna merah ditemukan warga terdampar di Pantai Telukawur, Kecamatan Tahunan, Jepara pada Rabu (15/1/2020), pagi.

Mayat laki-laki yang diduga berusia 45 tahun dan mengenakan kaos bergaris horizontal ini ditemukan pertama kali oleh Eko Saputro, karyawan Hotel La Marina, Teluk Awur, saat mengecek dermaga perahu.

Eko Saputro, menceritakan seperti biasa setiap pagi ia mengecek kondisi dermaga. Saat itu ia mendapati bau menyengat, yang awalnya diduga sebagai bangkai ikan.

“Namun setelah dicek, ternyata sesosok tubuh manusia. Mendapati temuan itu, saya lantas memberitahukan rekan kerjanya yang selanjutnya segera melaporkan kepada aparat Polsek Tahunan dan BPBD Jepara”. ujarnya

Sejumlah pihak seperti Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jepara, Polsek Tahunan, Basarnas dan sejumlah relawan SAR langsung menuju lokasi untuk melakukan evakuasi.

“Mayat tersebut tersangkut di antara batu-batu pemecah gelombang di sekitar dermaga. Kondisinya sudah rusak. Karena sudah lama terendam air laut, kulit dari mayat tersebut ada yang sudah terkelupas. mengenakan kaos bergaris horizontal, warna abu-abu – biru. Selain itu, juga mengenakan ikat kepada warna merah. Tinggi badan sekitar 165 cm dengan kondisi wajah sudah tidak bisa dikenali,”ujar Kepala Pelaksana BPBD Jepara Arwin Noor Isdiyanto.

Mayat tersebut kemudian dibawa ke RSUD Kartini Jepara untuk dilakukan otopsi. Kemungkinan besar korban meninggal lantaran tenggelam. Polres Jepara masih mencari berbagai informasi terkait identitas mayat tersebut.

Hadi Priyanto- Wahyu