blank
6 Calon Sekda Temanggung Akan Jalani Tes Wawancara TEMANGGUNG (SUARABARU.ID) - Sebanyak enam orang calon Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Temanggung akan menjalani tes wawancara dan pemaparan makalah pada Jumat (17/1) mendatang. “Ke enam calon sekda tersebut yakni Herus Agung Prabowo yang saat ini menjabat Asisten II Sekda Temanggung, Bagus Panuntun (Sekretaris DPRD Temanggung), Agus Sarwono (Kepala Disnaker Kabupaten Temanggung), Agus Munadi (Kepala Satpol PP dan Damkar Temanggung). Kemudian Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Suminar, Budi Setiawan dan Sih Widiyanto (pejabat fungsional Setda Kabupaten Wonosobo),” kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Temanggung, Teguh Suryanto. Teguh Suryanto mengatakan, sebelumnya ke enam calon sekda tersebut telah mengikuti beberapa proses seleksi yang telah dilakukan oleh panitia seleksi sekda, yang prosesnnya hingga saat ini masih berlanjut. Menurutnya,paparan makalah yang akan dipaparkan tersebut, merupakan makalah karya para calon sendiri. Tetapi, tema dari makalah sudah ditentukan oleh panitia seleksi (pansel). “Setelah itu nantinya pansel akan menentukan tiga besar calon sekda yang kemudian akan diserahkan kepada bupati,” katanya. Ia menambahkan, setelah disaring menjadi tiga besar, nantinya Bupati Temanggung M Al Khadziq juga memiliki wewenang untuk menguji atau melakukan penilaian terhadap tiga calon hasil pansel nantinya. “Setelah itu bupati akan mengirimkan rekomendasi kepada gubernur yang mungkin juga akan melakukan wawancara kepada ketiganya, untuk selanjutnya dipilih salah satunya menjadi sekda definitif,” jelasnya. Yon-trs Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Temanggung, Teguh Suryanto. Foto: Suarabaru.id/ Yon Kantor Sekretariat Daerah Pemkab Temanggung. Foto: ist

TEMANGGUNG (SUARABARU.ID) – Sebanyak enam orang calon Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Temanggung akan menjalani tes wawancara dan pemaparan makalah pada Jumat (17/1) mendatang.

“Ke enam calon sekda tersebut yakni Herus Agung Prabowo yang saat ini menjabat Asisten II Sekda Temanggung, Bagus Panuntun (Sekretaris DPRD Temanggung), Agus Sarwono (Kepala Disnaker Kabupaten Temanggung),  Agus Munadi (Kepala Satpol PP dan Damkar Temanggung). Kemudian Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Suminar,  Budi Setiawan dan Sih Widiyanto (pejabat fungsional Setda Kabupaten Wonosobo),” kata Kepala  Badan Kepegawaian  dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Temanggung, Teguh Suryanto.

blank
Kepala  Badan Kepegawaian  dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Temanggung, Teguh Suryanto. Foto: Suarabaru.id/ Yon

Teguh Suryanto mengatakan, sebelumnya ke enam calon sekda tersebut  telah mengikuti beberapa proses seleksi yang telah dilakukan oleh panitia seleksi sekda, yang prosesnnya  hingga saat ini masih berlanjut.

Menurutnya,paparan makalah  yang akan dipaparkan tersebut, merupakan makalah karya para calon sendiri.  Tetapi, tema dari makalah sudah ditentukan oleh panitia seleksi (pansel).

“Setelah itu nantinya pansel akan menentukan tiga besar calon sekda yang kemudian akan diserahkan kepada bupati,” katanya.

Ia menambahkan, setelah disaring menjadi tiga besar, nantinya Bupati Temanggung M Al Khadziq juga memiliki wewenang untuk menguji atau melakukan penilaian terhadap tiga calon hasil pansel nantinya.

“Setelah itu bupati akan mengirimkan rekomendasi kepada gubernur yang mungkin juga akan melakukan wawancara kepada ketiganya, untuk selanjutnya dipilih salah satunya menjadi sekda definitif,” jelasnya.

Yon-trs