blank
Mauricio Pochettino/dok

BARCELONA (SUARABARU.ID) – Setelah ditolak Ronald Koeman dan Xavi Hernandez, manajemen Barcelona dikabarkan mengincar Mauricio Pochettino. Posisi Ernesto Valverde kian tertekan selepas Barca gagal pada semifinal Piala Super Spanyol. Desakan untuk mencopot entrenador 55 tahun itu mengalir deras, kendati kontraknya baru habis di musim panas 2020.

Koeman menolak lantaran terikat dengan timnas Belanda. Xavi pun enggan karena ingin bertahan bersama Al Sadd, klub top Qatar. Xavi tak mau membuat Valverde merasa dalam situasi yang tidak nyaman.

Barcelona kemudian mengontak Poch. Dia menganggur selepas dipecat Tottenham Hotspur. Radio Catalan melaporkan Presiden Barca Josep Maria Bartomeu ngebet mendapatkan servis Poch. Meski demikian, situasi memungkinkan menjadi rumit karena Poch pernah menjadi pemain dan pelatih Espanyol, rival sekota La Blaugrana. Menurut laporan, Poch enggan merapat ke Camp Nou.

“Saya tumbuh besar di Newell’s, dan saya tak akan melatih Rosario Central. Ini adalah keputusan saya. Saya lebih suka memilih bekerja di ladang saya di Argentina daripada harus pergi dan bekerja di tempat-tempat tertentu,” ungkap Poch. (rr)