blank
Zinedine Zidane/dok

JEDDAH (SUARABARU.ID) – Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane makin percaya diri. Itu setelah timnya meraih Piala Super Spanyol. Los Blancos merebut titel pertama pada 2020 selepas dalam final menang adu penalti 4-1 atas Atletico Madrid di Stadion King Abdullah Sports City, Jeddah, Arab Saudi, Senin (13/1) dini hari WIB.

Dalam duel selama 90 menit plus perpanjangan waktu dua kali 15 menit, skor tetap imbang 0-0. Empat penembak Si Putih berhasil menuntaskan tugasnya, yakni Dani Carvajal, Rodrygo, Luka Modric, dan Sergio Ramos. Dari kubu Atletico, cuma Kieran Trippier yang mampu memperdaya kiper Thibaut Courtois. Dua eksekutor lain, Saul Niguez dan Thomas Partey, gagal.

Pahlawan El Real dalam adu penalti adalah Thibaut Courtois. Dia sukses memblok sepakan Thomas. Courtois total melakukan enam penyelamatan selama 120 menit. Dia mengaku sudah mempelajari berbagai tendangan 12 pas Atleti sebelum pertandingan.

”Musim masih panjang, tapi kami siap memenangi gelar lagi. Ini cuma permulaan dari kami,” ungkap Zidane. Dengan skuad seadanya, El Real bisa meraup sukses. Zidane yakin skuadnya kian tangguh jika sudah komplet.

Sementara Pelatih Atleti Diego Simeone menilai tekel gelandang Madrid Federico Valverde kepada striker Alvaro Morata pada menit ke-115 menjadi momen menentukan. Saat itu Valverde menjadi orang terakhir di lini pertahanan, sedangkan Morata sudah beberapa langkah di depan, dan menghadapi situasi satu lawan satu dengan Courtois. Valverde diganjar kartu merah, tapi Morata urung mencetak gol. (rr)