blank
BERI MOTIVASI: Guru Besar Fakultas Kehutanan UGM, Prof Dr Ahmad Maryudi MFor SHut, hadir di SMAN 1 Blora untuk memberikan motivasi bagi siswa-siswi. Foto: Wahono

BLORA (SUARABARU.ID)- Siswa-siswi SMAN 1 Blora, belum lama ini mendapat suntikan motivasi istimewa dari Guru Besar Fakultas Kehutanan UGM, Prof Dr Ahmad Maryudi M.For, SHut.

Alumni SMAN 1 Blora (1994) kelahiran Desa Patalan, Kecamatan Kota Blora itu, hadir sebagai narasumber dalam sebuah seminar yang digelar di sekolah itu, Sabtu (4/1/2020).

Maryudi panggilan populernya, membeber ”Prepare Yourself, Get Your Success” dalam paparannya memberikan motivasi dengan berbagi cerita dan pengalaman semasa sekolah dulu, mengingat Maryudi juga alumni SMAN 1 Blora.

BACA JUGA : Gempa Magnitudo 4,8 Menggoyang Malang

Dengan diselingi bahasa-bahasa renyah dan selipan gaya bicara khas Blora, Maryudi memberi semangat pada generasi muda, untuk jangan pernah lelah dan malas dalam mengejar cita-cita.

”Harus terus semangat belajar, jangan pantang menyerah, manfaatkan masa muda untuk terus belajar,” bebernya.

Selsin itu, seegera ambil kesempatan dan peluang yang ada. Lakukan hal-hal positif supaya apa yang dicita-citakan bisa tercapaim” pesan dia.

Pakar kehutanan dari UGM Yogyakarta itu berpesan ke semua siswa, agar bisa terus berbakti kepada kedua orang tua, karena restu kedua orang tua sangatlah penting dalam suksesnya seorang anak.

Terpisah, Ketua Panitia Sri Susilaningsih menyampaikan, acara ini diadakan supaya siswa bisa termotivasi dengan pengalaman hidup serta pencapaian Prof Maryudi.

blank
ANTUSIAS: Tidak hanya siswa, guru, komite dan staf sekretariat SMAN 1 Blora juga terlihat antusias mengikuti paparan dari Prof Maryudi. Foto: Wahono

Terpacu

Acara yang digelar dari hasil kerja sama pihak sekolah dengan para alumn itu, diikuti sekitar 327 siswa-siswi kelas XII.

”Tujuan digelarnya acara ini, untuk memberikan motivasi dan menginspirasi para siswa-siswi yang ada,” jelas dia.

Diungkapkan Sri Susilaningsih, siswa-siswi SMAN 1, khususnya kelas XII, agar terpacu meraih prestasi yang lebih baik, dan menentukan langkah mewujudkan cita-citanya.

”Kami berharap, siswa-siswi kelas XII lebih terpacu lagi dalam meraih prestasi, dan memantapkan langkah mewujudkan cita-cita mereka,” tambahnya.

Sementara itu, Pinna Afanda (17), salah satu siswi SMAN 1 Blora mengaku senang, dan mengapresiasi acara yang sangat positif ini.

”Tidak hanya saya, semoga semua teman-teman bisa termotivasi, sama-sama ingin maju dan berkembang untuk masa depan,” harap Pinna.

Wahono/Riyan