blank
Prosesi pengambilan sumpah jabatan yang dilakukan AKP Andi Mohammad Mekuo sebagai Kasat Reskrim Polres Grobogan menggantikan AKP Agus Supriyadi Siswanto yang akan menjalankan tugas barunya di Ditreskrimsus Polda Jateng. Foto : Hana Eswe.

GROBOGAN (SUARABARU.ID) – Kapolres Grobogan AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho menyambut AKP Andi Mohammad Akbar Mekuo sebagai Kasat Reskrim Polres Grobogan menggantikan AKP Agus Supriadi Siswanto, yang akan berpindah tugas sebagai Panit 1 Unit 1 Subdit 5 Ditreskrimsus Polda Jateng. Upacara serah terima jabatan ini dilaksanakan di Aula Jananuraga di kompleks Polres Grobogan, Selasa (17/12).

Dalam sambutannya, AKBP Ronny Tri mengatakkan, sertijab ini merupakan tindak lanjut surat telegram nomor: ST/2634/XII/KEP./2019 tanggal 11 November 2019. Dalam surat tersebut tertulis AKP Agus Supriyadi Siswanto sebagai Kasat Reskrim Polres Grobogan dimutasi ke Ditreskrimsus Polda Jateng. Jabatan itu digantikan AKP Andi Mohammad Akbar Mekuo yang sebelumnya menjadi Kasat Reskrim Polres Brebes.

Dikatakan AKBP Ronny Tri, sertijab dan alih tugas di lingkungan Polri merupakan hal yang wajar dan biasa terjadi. Tujuannya, memelihara dinamika organisasi di berbagai tingkatan  kesatuan.

“Di samping itu, serah terima jabatan ini merupakan proses pemantapan kepemimpinan atau promosi dalam rangka pembinaan karier ke depan bagi personel yang bersangkutan,” ujar dia.

Ucapkan Terima Kasih

Kepada AKP Agus Supriyadi Siswanto, AKBP Ronny Tri mengucapkan terima kasih atas pengabdiannya selama menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Grobogan. Pihaknya mengapresiasi tinggi atas dedikasi yang telah dipersembahkan AKP Agus selama menjalankan amanahnya di lingkungan Polres Grobogan.

“Saya atas nama pribadi dan institusi mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi yang tinggi atas dedikasi yang telah dipersembahkan dalam mengemban amanah sebagai Kasat Reskrim Polres Grobogan sehingga dapat dilaksanakan dengan baik dan sukses,” ujar AKBP Ronny Tri.

Tidak lupa, Kapolres mengucapkan selamat datang kepada AKP Andi Mohammad Akbar Mekuo sebagai Kasat Reskrim Polres Grobogan. Pihaknya meminta agar AKP Andi Mohammad segera beradaptasi dengan lingkungan kerja yang baru.

“Saya ingatkan bahwa jabatan Kasat Reskrim adalah jabatan yang strategis karena memiliki peran vital bagi terlaksananya kegiatan penegakam hukum pada satker Polres. Kepada seluruh jajaran personel Sat Reskrim Polres Grobogan, saya perintahkan untuk msndukung upaya-upaya yang akan dilakukan Kasat Reskrim dan mari kita bersinergi bersama dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Grobogan,” pungkas Kapolres.

Hana Eswe