blank
Personel Polres Blora yang bertugas di Polsek Kota Blora, memantau makanan dan minuman milik para bakul di pasar tradisional. Foto : SB/Ist

BLORA (SUARABARU.ID) – Menjelang Natal dan atahun baru (Nataru) 2020, aparat Kepolisian Resor (Polres) Blora, rajin memantau peredaran makanan dan minuman (mamin) di berbagai lokasi.

Kegiatan atas perintah Kapolres AKBP Antonius Anang, untuk tujuan mencegah beredarnya produk mamin kedaluwarsa.

blank
Kapolsek Cepu, AKP Slamet Riyanto (tengah), mengecek makanan dan minuman di Pasar Induk Cepu, Blora. Foto : SB/Ist

Pemantauan produk makanan dan minuman, pada Selasa (17/12/2019), digelar di pasar tradisional, minimarket,  supermarket, dan pusat perbelanjaan modern.

Bhabinkamtibmas Kelurahan Kauman, Polsek Blora, Bripka Achmad Nur Kholik, Selasa, menyambangi sejunlah toko waralaba di alun-alun Blora untuk mengecek langsung produk mamin.

Di perbatasan Jateng-Jatim di  Cepu, Kapolsek AKP Slamet Riyanto memimpin anggotanya memantau pasar tradisional setempat.

Parsel

Dijelaskan Kapolres Blora, bahwa menjelang Nataru kebutuhan pangan akan meningkat, apalagi libur akhir tahun akan banyak beredar parsel perayaan Natal.

“Mendekati natal dan tahun baru, daya beli masyarakat akan meningkat, maka perlu antisipasi untuk mencegah beredarnya barang kadaluwarsa,”  tandasnya.

Ditambahkan, jika makanan dan minuman kadaluwarsa sampai di konsumsi masyarakat, tentu bisa membahayakan kesehatan.

“Anggota kami tekankan, agar  aktif mengingatkan pemilik toko, dan rajin mengecek masa kadaluwarsa daganganya,” tandasnya.

Anang mengingatkan, pedagang di Blora jangan sampai menjual produk yang sudah kadaluwarsa, karena bisa membahayakan kesehatan masyarakat.

Wahono-trs