blank
Forum Cangkruk Mathuk bersama wartawan, kegiatan yang rutin digelar ExxonMobil Cepu Limited, Operator Blok Cepu . Foto : SB/Ist

BOJONEGORO – Cangkruk Mathuk bersama wartawan, kegiatan yang sering digelar ExxonMobil Cepu Limited (EMCL), berlangsung gayeng, kompak dan penuh nuansa keakraban.

Dalam kegiatan itu, menghadirkan nara sumber untuk meningkatkan kapasitas wartawan dalam mengelola dan merawat media, digelar di MCM Hotel & Resto Bojonegoro, Rabu (4/12).

Ikhwan Arifin  Eksternal Afairs Manager EMCL, menyampaikan bahwa Media tidak hanya sebagai penyampai saja, namun juga sebagai aktor kontruksi sosial.

Artinya, kata Ikhwan, wartawan punya rekuntruksi dan sosial sudut pandang untuk membuat berita atau sumber berita apa yang dibuat sebagai rujukan.

Keberadaan wartawan sendiri, sangat menentukan dalam perubahan kemajuan masyarakat, dan EMCL mempunyai visi untuk berbagi dalam melangkah bersama untuk kedepan lebih baik.

Maju Bersama

Menurut Ikhwan, jika media terus berkembang dan maju, tentu akan membuat masyarakat juga maju.

Disampaikan juga, wartawan menulis adalah pekerjaan abadi. Maka dengan kemajuan awak media, tentu berdampak bisa meningkatkan kemajuan masyarakat.

Lantas agar bisa maju bersama, EMCL mendatangkan nara sumber untuk kegiatan Cangkruk Mathuk bertemakan “merintis dan merawat media dengan baik” yaitu Puthut EA, dari Mojok.co.

Hadir di kegiatan itu, para wartawan berbagai media massa online, cetak dan televisi yang menjalankan tugas jurnalistik di  wilayah Bojonegoro dan Blora.

Suarabaru.id/Wahono