blank
Para peserta mengikuti Workshop Smartphone Photography yang diselenggarakan Disperpusip Kota Magelang, (Humas Pemkot Magelang)

 

MAGELANG – Seiring perkembangan teknologi informasi, telepon pintar (smartphone) kini sudah dilengkapi dengan fasilitas kamera yang canggih.  Foto yang dihasilkan tidak berbeda jauh dengan bidikan kamera digital.

Terkait itu, Dinas Perpusatakaan dan Arsip (Disperpusip) Kota Magelang beberapa hari lalu   menyelenggarakan Workshop Smartphone Photography. Pelatihan ini bertujuan agar masyarakat memiliki keterampilan dalam memaksimalkan penggunaan kamera telepon pintar.

Kegiatan itu menghadirkan narasumber Poetry Dayax, Founder Komunitas Photogram (Phone Photography Magelang). Mereka berbagi trik cara membuat foto keren dengan kamera smartphone.

Sebanyak 30 peserta mengikuti pelatihan yang didominasi kaum hawa, dan mereka sangat antusias mempraktikkan arahan narasumber. Beberapa peserta bahkan membawa produk dagangannya dan ragam properti untuk difoto. Bahkan ruang rapat Disperpusip pun berubah menjadi studio foto bagi peserta.

Sesi terakhir, peserta diajarkan juga tata cara mengedit foto menggunakan aplikasi, sehingga foto yang dihasilkan benar-benar bisa maksimal.

Wulan, salah satu peserta workshop mengaku senang bisa ikut  pelatihan tersebut yang mendukungnya dalam bisnis online-nya.

‘’Saya senang sekali dengan adanya workshop ini. Sangat bermanfaat untuk mendukung online shop saya,’’ ujarnya.

Kepala Disperpusip Kota Magelang, Isa Asari mengatakan, pelatihan ini salah satu upayanya dalam pemberdayaan masyarakat di bidang teknologi, terutama telepon pintar.

‘’Semoga dengan kegiatan ini dapat menambah keterampilan masyarakat di bidang fotografi. Baik untuk penjualan, pendidikan, wisata maupun hanya sekedar untuk refreshing semata,’’ ujarnya. (hms)

Editor : Doddy Ardjono