blank
Direktur Teknik PSIS Semarang Dragan Djukanovic (suarabaru.id/lbc)

SEMARANG – PSIS Semarang kembali punya direktur teknik baru setelah Bambang Nurdiansyah (Banur) diberi mandat sebagai pelatih kepala pada pertengahan musim Shopee Liga 1 2019. Laskar Mahesa Jenar menunjuk pelatih asal Montenegro, Dragan Djukanovic, untuk mengisi pos itu. Dia sudah datang pekan lalu dan bertemu Banur.

blank
BERSAMA CEO: Dragan Djukanovic bersama CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, usai pertandingan PSIS kontra Bali United di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Jumat (15/11). (suarabaru.id/lbc)

Mantan pelatih Pusamania Borneo FC pada 2016 ini juga sudah mengetahui kualitas Wallace Costa dan kolega. ”PSIS memiliki kualitas bagus. Sebelum saya bergabung, saya melihat beberapa cuplikan video pertandingan mereka. Tim ini memiliki pemain-pemain berkualitas,” ungkap Djukanovic. Pria 50 tahun itu mengaku kagum dengan kemampuan yang dimiliki Wallace Costa dan kawan-kawan.

blank

Dia mulai bekerja secara resmi menjelang pekan ke-28 melawan PS Tira-Kabo di Bogor. Optimisme ditunjukkan Dragan terkait nasib Laskar Mahesa Jenar pada akhir musim. Dia meyakini klub kebanggaan Kota ATLAS ini tak akan terdegradasi. ”Jika tim ini konsisten dengan performanya, saya yakin akan terus bertahan di Liga 1,” paparnya.

Djukanovic sangat senang dengan animo pendukung Mahesa Jenar. ”Ini tim besar dengan suporter yang luar biasa. Saya berharap kedatangan saya kesini bisa membawa keberuntungan. Semoga tim ini menjadi lebih baik,” tandasnya. (rr)