blank
DIBANTU PASPAMPRES: Cucu pertama Presiden Joko Widodo, Jan Ethes dibantu Paspampres saat membagikan kaus di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah, Solo, Sabtu (16/11). (suarabaru.id/lbc)

SOLO, SUARABARU.ID – Presiden Joko Widodo kembali menjenguk cucu ketiganya, La Lembah Manah di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah, Solo, Sabtu (16/11).

Jokowi, sapaan karib Presiden, datang bersama Ibu Negara, Iriana Joko Widodo dan cucu pertamanya, Jan Ethes Srinarendra sekitar pukul 11.30 WIB menaiki Alphard AB-1834-MX. Mereka langsung masuk ke rumah sakit dengan penjagaan ketat Pasukan Pengaman Presiden (Paspampres) dan tidak mengizinkan awak media mendekat.

Sekitar 45 menit tampak Presiden dan Ibu Negara keluar dari bangsal perawatan. Jokowi yang menggandeng Jan Ethes masuk ke dalam mobil hitam. Namun, sesaat kemudian Jokowi dan Jan Ethes turun dan menemui warga yang menyapa serta berusaha mendekat. Warga yang memanggil nama Presiden serta Jan Ethes itu akhirnya diajak swafoto bersama Presiden.

“Sampun nggih, sampun nggih,” ujar Jokowi singkat sembari tersenyum.

blank
SAPA WARGA:Ibu Negara, Iriana Jokowi dan Jan Ethes membuka kaca jendela mobil untuk menyapa warga di RS PKU Muhammadiyah, Solo, Sabtu (16/11). (suarabaru.id/lbc)

Sementara Jan Ethes terus melambai-lambai ke awak media yang mengabadikan momen lucu Jan Ethes. Di dalam mobil, putra sulung Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda tanpa henti melambai ke arah warga.

Baru berjarak lima meter, kaca jendela mobil sebelah kanan, Jan Ethes bersama Iriana Jokowi membagi-bagikan kaus. Sedikitnya lima kaus warna hitam bergambar Jokowi diberikan warga langsung dari tangan Jan Ethes. Paspampres pun berusaha membantu warga yang mendapatkan kaus dari cucu pertama Presiden Jokowi tersebut.

Suarabaru.id/LBC