blank
JUARA: Tim Berlian Bank Jateng berpose bersama Ketua Umum PP PBVSI Imam Sudjarwo usai penyerahan hadiah. Foto: Ist

SEMARANG– Tim Bola Voli Berlian Bank Jateng, tampil gemilang menjuarai Livoli Divisi Utama 2019. Dalam pertandingan babak final di GOR Dimyati, Tangerang, Minggu (20/10), Bank Jateng menaklukkan Bhayangkara Samator dengan skor 3-1.

Pada set pembuka, Berlian yang dibesut trio pelatih Joni Anwar, Arif Kuslianto dan Wahyu Prabowo ini, langsung tampil impresif. Meski Samator sempat menguasai set pertama, namun Doni Haryono dkk yang bermain tenang, mengakhirinya dengan kemenangan 25-18.

BACA JUGA : Angin Kencang Tumbangkan Pohon, Wonogiri-Pacitan Macet

Pada set kedua, Samator mampu bangkit. Permainan receive yang prima dan banyaknya variasi serangan, sempat membuat Berlian lengah. Set ini dimenangi Samator dengan angka 25-20.

Skor 1-1 dan membuat set ketiga berjalan semakin sengit. Baik Samator maupun Bank Jateng saling menyerang. Namun seperti mendapat angin, Berlian tampil lebih garang, dan menyudahi laga dengan 25-17. Pada set keempat, susul menyusul angka terjadi, tapi lagi-lagi Berlian tampil lebih tenang sehingga mampu memenangi laga puncak dengan 25-23.

blank
TERBAIK: Pemain Tim Bola Voli Berlian Bank Jateng, Doni Haryono (kanan), terpilih sebagai pemain terbaik masa depan. Foto: ist

Pemain Terbaik
Sukses Berlian Bank Jateng ini makin lengkap, dengan terpilihnya Doni Haryono sebagai pemain terbaik masa depan.
”Kami sangat bersyukur, anak-anak tampil tenang di laga final. Mereka main terkontrol, tidak emosi. Saya kira ini kunci keberhasilan kami,” kata sang arsitek Berlian, Joni Anwar, saat dihubungi semalam.

Dia mengakui, pada set kedua para pemain sempat kaget dengan tekanan Samator. Namun beruntung, pasukannya kembali ke performa terbaiknya. ”Pemain tampil konsisten sejak laga penyisihan. Mereka adalah kekuatan tim Pra-PON lalu. Kami kira 6-7 pemain yang bisa dipertahankan untuk musim depan,” tukas dia.

suarabaru.id/Riyan