blank
Juara SSB menerima piala yang diserahkan Komandan Kodim 0716/Demak Letkol Inf Abi Kusnianto. Foto: Kusfitria

DEMAK- Guna menjaring bibit profesional muda di bidang sepak bola, Kodim 0716 Demak menggelar turnamen antar Sekolah Sepak Bola (SSB) pada Sabtu – Minggu (19-20/10/2019) yang diikuti oleh 16 tim Sepak Bola U 10.

Turnamen Dandim Cup tahun 2019 juga dimaksudkan untuk memeriahkan HUT TNI  dan HUT Kodam IV Diponegoro tersebut digelar di lapangan Desa Ngemplak, Kecamatan Mranggen , Demak.

“Semoga kelak ada dari anak-anak ini yang menjadi pemain profesional. Turnamen ini juga upaya TNI mendekatkan dengan anak anak dan rakyat. Seperti kita ketahui, sepakbola adalah olahraga yang merakyat dan menjadi pemersatu perbedaan,” kata Letkol Infantri Abi Kusnianto, Komandan Kodim 0716 Demak seperti dikutip dalam pers releasenya, Senin (21/10).

Sesuai dengan misi TNI untuk memperkuat karakter kebangsaan mulai dari usia dini, maka ada beberapa aturan yang disematkan saat pertandingan. Ketentuan ketentuan yang sudah disepakati bersama yakni pemain dilarang untuk menyemir rambut, serta menghormti keputusan wasit serta respeck pada tim lawan. Sedangkan secara eksternal orangtua ataupun suporter dilarang merokok sepanjang pertandingan berlangsung.

Sementara itu,  Sumaryono, Ketua Ikatan Keluarga Besar Sekolah Sepak Bola Jawa Tengah (IKA  SSB Jawa tengah Jateng) menambahkan adanya turnamen ini bertujuan mempererat tali silaturahmi antar pelatih dan orang tua peserta SSB sehingga tidak terjadi  gesekan antar suporter.

“Selain itu yang tak kalah penting juga pembekalan moral serta karakter anak anak yang menimba ilmu di sekolah sepakbola,” tegas Sumaryono.

Suarabaru.id/Kusfitria Marstyasih