blank
Karim Benzema/dok

MADRID – Demi posisi tertinggi di Liga Primera Spanyol (LaLiga), Real Madrid bertekad mengatasi Granada pada pekan kedelapan di Santiago Bernabeu, Sabtu (5/10). Meski tampil di kandang sendiri, El Real dalam kondisi menurun secara performa. Pasukan arahan Zinedine Zidane hanya mampu bermain imbang 2-2 melawan Club Brugge pada laga kedua Liga Champions. Saat menjamu El Grana, Los Blancos dipastikan tanpa gelandang serang Marco Asensio, dan bek kiri Ferland Mendy.

Kiper utama Thibaut Courtois juga diragukan. Kemungkinan besar Zidane bakal menurunkan Alphonse Areola. Selain kurang fit, penampilan Courtois belakangan jauh dari memuaskan. Zidane juga dirisaukan belum moncernya Eden Hazard. Dibeli dari Chelsea pada musim panas lalu, kontribusi Hazard masih minim. Kendati belum terkalahkan di LaLiga, secara keseluruhan performa Si Putih tidak mantap betul.

Zidane berharap skuadnya bukan hanya meraih tiga angka, melainkan juga bermain rancak. Madrid akan tampil dengan skema 4-3-3. Trio penggempur mengandalkan Karim Benzema, Gareth Bale, dan Hazard.

Sementara itu, Granada menuju Bernabeu dengan misi mencuri poin. Nazaries, yang berstatus tim promosi, tampil mengejutkan pada awal musim 2019-2020. Anak-anak asuhan Diego Martinez menumbangkan Barcelona 2-0 pada pekan kelima. Martinez menginstruksikan skuadnya bermain disiplin untuk mengimbangi keunggulan teknis lawan. Entrenador 38 tahun ini menyiapkan formasi 4-3-3. Barisan depan bertumpu pada trio Roberto Soldado, Darwin Machis, dan Antonio Puertas. (rr)