blank
Marco Giampaolo/dok

MILAN – AC Milan tenggelam, tapi Direktur Teknik Paolo Maldini, membela Marco Giampaolo. Rossoneri mengalami start terburuk dalam 80 tahun terakhir selepas ditundukkan Fiorentina 1-3 dalam lanjutan Seri A Liga Italia di San Siro, Senin (30/9) dinihari WIB. Ini menjadi kekalahan ketiga Milan secara beruntun sekaligus hasil negatif keempat dari enam laga awal. Tim besutan Marco Giampaolo kini menduduki posisi ke-16 dengan enam poin, hanya unggul satu angka di atas Genoa yang berada di zona degradasi.

“Kami memilih pelatih, dan akan membelanya. Kami masih memberinya waktu,” ungkap Maldini. ”Kami tahu ada beberapa masalah yang akan kami hadapi. Kualitas permainan juga tak memuaskan,” imbuh mantan bek kiri top ini. Maldini menggambarkan saat ini seperti di dalam terowongan tanpa cahaya. Jalan keluarnya adalah dengan kerja keras.

”Kami sedang menunggu pelatih untuk benar-benar menjadi figur pemimpin, mungkin ada risiko tekanan terhadap mereka,” jelasnya. Menurut Maldini, ini adalah kesalahan para pemain, klub, dan pelatih. Dia berharap suporter tetap mendukung penuh anak-anak asuhan Giampaolo.

Pelatih Fiorentina Vincenzo Montella menyambut gembira kemenangan skuadnya. Dia menegaskan tak ada rasa balas dendam darinya untuk Milan. ”Ini malam yang indah di depan 50.000 penonton di San Siro. Ini hanya satu dari kemenangan-kemenangan saya,” tutur eks pelatih Rossoneri itu. (rr)