Kribo dan Pilus Pimpin Parlemen Jateng dan Kota Semarang
REKOMENDASI - 35 kader PDIP Jateng mendapat rekomendasi DPP untuk memimpin parlemen di tingkat provinsi dan kabupaten/kota se-Jateng. (hery priyono)

SEMARANG – Politisi PDIP Bambang Kusriyanto dan Kadarlusman akhirnya direkomendasikan DPP PDIP untuk memimpin DPRD Provinsi Jateng dan DPRD Kota Semarang. Dengan hasil rekomendasi tersebut, keduanya otomatis menjadi ketua definitif DPRD setelah selama ini menjadi ketua sementara parlemen Provinsi Jateng dan Kota Semarang.

Bertempat di Panti Marhaen, Rabu (11/9) malam, Ketua DPD PDIP Bambang Wuryanto menyerahkan surat rekomendasi yang ditandatangani langsung Ketua Umum PDIP Megawati. Adapun nama-nama yang tertera di surat rekomendasi tersebut, dibacakan langsung oleh Bendahara DPD PDIP Agustina Wilujeng dihadapan perwakilan 35 kabupaten/kota se-Jateng.

Bambang Kusriyanto yang mendapat rekomendasi sebagai Ketua DPRD Jateng mengatakan, dengan turunnya surat rekomendasi pimpinan parlemen untuk masing-masing kabupaten/kota, diharapkan nama-nama yang terpilih bisa membawa citra baik PDIP dan dapat menjalankan tugasnya dengan baik.

“Setelah ini, nama-nama hasil rekomendasi diserahkan ke pimpinan dewan sementara di masing-masing kabupaten/kota untuk berikutnya diproses untuk mendapatkan surat keputusan (SK) dari Menteri Dalam Negeri,” kata politisi yang akrab disapa Bambang Kribo ini.

Lebih lanjut Bambang menambahkan, harapannya semua proses bisa selesai secepatnya dan di akhir September 2019 semua alat kelengkapan dewan sudah bisa rampung, termasuk untuk fraksi, tatib, dan komisi-komisi.

Kribo dan Pilus Pimpin Parlemen Jateng dan Kota Semarang
PILUS – Kadarlusman resmi mendapat rekomendasi dari DPP PDIP untuk memimpin parlemen Kota Semarang. (hery priyono)

Sementara itu, Kadarlusman yang menerima rekomendasi sebagai Ketua DPRD Kota Semarang saat dimintai keterangan mengatakan dirinya lega setelah surat rekomendasi dari DPP turun dan berikutnya akan diserahkan ke forum pimpinan dewan sementara DPRD kota.

“Sesuai aturan, dari ketua sementara nantinya akan memfasilitasi rekomendasi dari partai – partai yang berhak mengajukan nama – nama calon ketua hasil rekomendasi. Demokrat dan Gerindra sudah ada nama, tinggal PKS yang mungkin Kamis sudah ada nama yang diajukan sebagai pimpinan,” kata politisi yang biasa disapa Pilus ini kepada suarabaru.id.

Berikut nama-nama pimpinan DPRD se-Jateng yang direkomendasikan DPP PDIP untuk masa bakti 2019-2024, terkecuali untuk Kabupaten Sragen yang hingga saat berita ini diturunkan belum mendapat nama yang direkomendasikan karena masih menjalani fit and proper test di DPP.

 

  1. DPRD Provinsi Jateng : Bambang Kusriyanto
  2. Kota Semarang : Kadarlusman
  3. Kabupaten Semarang : Bondan M
  4. Kota Salatiga : Dance Ishak P
  5. Kabupaten Kendal : Akhmat Suyuti
  6. Kabupaten Demak : S Bisri Slamet
  7. Kabupaten Kudus : Masan
  8. Kabupaten Jepara : Junarso
  9. Kabupaten Pati : Ali Badrudin
  10. Kabupaten Rembang : Ridwan
  11. Kabupaten Grobogan : Agus Siswanto
  12. Kabupaten Blora : Dasum
  13. Kabupaten Wonogiri : Setyo Sukarno
  14. Kabupaten Karanganyar : Bagus Selo
  15. Kabupaten Sragen : –
  16. Kabupaten Boyolali : S Paryanto
  17. Kota Solo : Budi Prasetyo
  18. Kabupaten Klaten : Hamenang
  19. Kabupaten Sukoharjo : Wawan Pribadi
  20. Kabupaten Magelang : Saryan
  21. Kota Magelang : Budi Prayitno
  22. Kabupaten Purworejo : Dion Agassi
  23. Kabupaten Temanggung : Yunianto
  24. Kabupaten Wonosobo : Afif Nurhidayat
  25. Kabupaten Kebumen : Sarimun
  26. Kabupaten Banjarnegara : Ismawan
  27. Kabupaten Purbalingga : Bambang Irawan
  28. Kabupaten Banyumas : Budhi Setiawan
  29. Kabupaten Cilacap : Taufik Nurhidayat
  30. Kabupaten Tegal : Rustoyo
  31. Kota Tegal : Kusnendro
  32. Kabupaten Brebes : M Taufik
  33. Kabupaten Batang : Junaenah
  34. Kabupaten Pekalongan : Riswadi
  35. Kota pekalongan : Edy Supriyanto
  36. Kabupaten Pemalang : Agus Sukoco