blank
Suasana saat para ASN mengikuti pembekalan pra purna tugas di Gedung Riptaloka, Kompleks Setda Grobogan, Selasa (10/9). Foto: Hana Eswe.

GROBOGAN – Sekda Grobogan Moh Soemarsono mengharapkan kepada seluruh aparatur sipil negara (ASN) yang hendak purnatugas pada tahun 2019 ini supaya tetap berkarya kendati sudah pensiun. Hal tersebut dikatakan usai melaksanakan kegiatan pembekalan bagi PNS yang memasuki purna tugas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Grobogan, Selasa (10/9).

Menurut Soemarsono, purna tugas adalah hal yang pasti dialami oleh setiap ASN. Namun, belum semua ASN ini siap menghadapi masa pensiun tersebut.

blank
Sekda Grobogan Moh Soemarsono, saat memberikan sambutannya di depan para ASN. Foto: Hana Eswe.

“Purnatugas pasti akan dialami oleh setiap ASN. Namun, belum semua ASN yang siap menghadapi masa itu. Karena itu, tugas dari pemerintah menyiapkan mereka agar semua ASN yang hendak memasuki masa pensiunini agar lebih siap,” jelas Soemarsono.

Soemarsono menambahkan, masa pensiun bukanlah waktu untuk diam tanpa melakukan kegiatan. Pihaknya meminta kepada para ASN yang hendak pensiun ini agar tetap beraktivitas sesuai dengan bidangnya masing-masing.

“Setelah purna nanti diharapkan tetap beraktivitas di bidangnya masing-masing atau sesuai dengan yang diinginkan. Baik itu kegiatan di bidang sosial maupun ekonomi. Terpenting, jangan terus diam agar hidup ini terus bermakna,” imbuhnya.

Pihaknya menambahkan, setiap tahunnya jumlah ASN yang purna tugas berjumlah kurang lebih 500 orang. “Biasanya, pembekalan dilakukan dua tahap selama setahun,” tambahnya.

suarabaru.id/Hana Eswe