blank
Jonathan Cantillana/dok

KOTA MAGELANG – CEO PSIS Semarang Alamsyah ”Yoyok Sukawi” Satyanegara Sukwijaya menjanjikan pemain pengisi slot Asia di skuadnya sebagai pengganti Matsunaga Shohei. Pemain bidikan bakal merapat pada 8 September. Incaran manajemen Laskar Mahesa Jenar adalah Jonathan Cantillana, gelandang tim nasional (timnas) Palestina yang kelahiran Cile.

”Kami akan melakukan tes kesehatan sebelum diperkenalkan secara resmi ke publik. Untuk namanya nanti dulu, rumor yang berkembang memang pemain asal Palestina,” ujar Yoyok Sukawi, kemarin. Dia menjamin pemain bidikan merupakan penggawa timnas dan masih aktif. Cantillana telah melakoni 21 pertandingan bersama Palestina dengan kontribusi 10 gol dan tiga assist. Pemain 27 tahun ini pernah mencicipi atmosfer kompetisi Asia Tenggara saat memperkuat Kuala Lumpur FA di Liga Malaysia.

Sementara itu, pada latihan perdana PSIS pekan ini, terlihat dua pemain baru berstatus seleksi, yakni Tegar Pribadi dan Ardi Yuniar yang sama-sama berposisi sebagai bek. Ada pula bek sayap PSIS musim lalu, Frendy Saputra. Pelatih Kepala PSIS Bambang Nurdiansyah (Banur) tak mau berkomentar dulu terkait peforma tiga pemain tersebut. ”Kami lihat dulu. Tidak fair kalau menilai sekarang. Dari tiga pemain itu, saya rasa ada satu yang layak merumput di Liga 1,” tutur Banur. (rr)